Home / Berita Utama / 3 Pesan utama Rektor (Prof. Dr. KH. Akhmad Mujahidin, S.Ag., M.Ag) kepada CPNS UIN Suska Riau
Rektor UIN Sultan Syarif Kasim Riau, Prof Dr H Akhmad Mujahidin S.Ag M.Ag
Rektor UIN Sultan Syarif Kasim Riau, Prof Dr H Akhmad Mujahidin S.Ag M.Ag

3 Pesan utama Rektor (Prof. Dr. KH. Akhmad Mujahidin, S.Ag., M.Ag) kepada CPNS UIN Suska Riau

uin-suska.ac.id          Hari ini Kamis 16 Mei 2019  jam 14.33, bertempat di lantai 4 Gedung Rektorat, Rektor memberikan “wejangan” kepada warga baru kampus UIN Suska riau. CPNS disuguhi 3 pesan penting dari Rektor.

Pesan pertama, Rektor mengingatkan kembali mengenai  faham keagamaan setiap CPNS yang telah diterima dan lulus seleksi hendaklah  “benar-benar kaffah” dalam beragama. Islam yang moderat menjadi standar dalam penerimaan CPNS pada saat ini. Kesiapan untuk menerima perbedaan, dan tidak dengan sepele mengkafirkan orang lain yang tidak sefaham. Keragaman menjadi fotensi untuk berkembang, bukan sebaliknya. Oleh sebab itu, Islam moderat yang akan dikembangkan dan menjadi tolak ukur dalam penerimaan CPNS tersebut.

Kedua, Rektor berpesan agar faham kebangsaan CPNS UIN Suska Riau telah tuntas. Pancasila, UUD 1945,  Bhineka Tunggal Ika, dan wawasan Nusantara telah tuntas dipelajari. Bahkan dalam memberikan kata sambutan itu, Rektor menanya beberapa CPNS yang bergelar tertentu. Dan menanyai CPNS yang bersangkutan tentang cinta tanah air, Pancasila, dan hal-hal yang berkenaan dengan kecintaan dan kesetiaan kepada NKRI

Ketiga, Rektor berpesan bahwa kesetiaan menjadi tolak ukur dalam bekerja di UIN Suska Riau. Tanpa loyalitas, maka suatu organisasi akan kacau balau. Oleh sebab itu, Rektor menyampaikan pula pesan dari Mentri, bahwa loyalitas itu untuk UIN Suska Riau. Jangan menjadi pengacau dari dalam UIN Suska Riau, tetapi jadilah pemecah masalah  dari dalam UIN Suska Riau. Demo-demo yang dihadapi oleh Pimpinan yang dilakukan oleh mahasiswa menjadi tanggung jawab bersama,  jangan jadi tanggung jawab Rektor semata.

Oleh sebab itu, ikuti slogan Rektor yang telah menjadi slogan UIN Suska Riau, yakni kompak, damai, selamat dunia dan akherat.

IMG_7538 IMG_7539 IMG_7540 IMG_7542 IMG_7543 IMG_7544 IMG_7549 IMG_7550 IMG_7551 IMG_7552

cpns 1

 

About khaidir alimin

Check Also

WhatsApp Image 2019-07-18 at 08.34.15

Pionir 11: Medali Emas cabang Pop Solo Islami dalam ajang PIONIR IX di Malang (Need for Achievement)

uin-susla.ac.id        Ucapan selamat atas prestasi memang menjadikan orang lebih bersemangat, namun dapat …