web analytics

Dua Prodi di UIN Suska Riau Diasesmen Asesor BAN-PT Hari Ini

uin-suska.ac.id      Jum’at (17/05/2019) giliran Program Studi (Prodi) Matematika, Fakultas Sains dan Teknologi (FST) dan Prodi Peternakan Fakultas Pertanian dan Peternakan (FPP) divisitasi atau Asesmen Lapangan oleh Asesor Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN PT ). Asesor yang akan melakukan Asesmen lapangan di Prodi Matematika adalah Prof. Dr. Jonson Naiborhu, M.Si dari Institut Teknologi Bandung dan Prof. Dr. Agus Suryanto, M.Sc dari Universitas Brawijaya Sedangkan Prodi Peternakan akan divisitasi oleh Prof. Dr. Ir. Vitus Dwi Yunianto, M.S, M.Sc dari Universitas Diponegoro dan Dr. Ir. Firda Arlina, M.Si dari Universitas Andalas.

 

IMG_7584

Asesor BAN PT di sambut langsung oleh Rektor UIN Suska Riau, para Dekan, Dosen, Karyawan hingga petugas cleaning service dan petugas keamananpun ikut menyambut kedatangan asesor kali ini. Penyambutan asesor dilakukan di lantai dasar gedung Rektorat UIN Suska Riau yang disambut dengan tabuhan Kompang serta penampilan pencak silat persembahan dari mahasiswa UIN Suska Riau

IMG_7598 IMG_7595 IMG_7591 IMG_7600

IMG_7572 IMG_7565

Rektor UIN Suska Riau Prof. Dr. Akhmad Mujahidin, S.Ag, M.Ag. dalam sambutanya mengatakan Akreditasi bukanlah urusan satu atau dua orang melainkan menjadi tanggung jawab semua stakeholder dari pimpinan tertinggi sampai dengan petugas cleaning service. “ Semuanya berperan dalam menyukseskan akreditasi.” Tegas Rektor. Per 31 desember 2018 sudah diupload 36 prodi. Asesmen Lapangan kali ini adalah yang kelima ditahun ini. “Alhamdulillah prodi- prodi sebelumnya yang sudah di visit sudah mendapatkan nilai unggul A dan mudah-mudahan pada kesempatan kali ini menyusul keunggulannya”. Ujar Rektor.

Sambutan Rektor UIn Suska Riau
Sambutan Rektor UIn Suska Riau
Suaana Penyambutan di Ruang Rapat Pimpinan Gedung Rektorat Lt Iv UIN Suska Riau
Suasana Penyambutan di Ruang Rapat Pimpinan Gedung Rektorat Lt IV UIN Suska Riau


Asesor BAN-PT Prof. Dr. Jonson Naiborhu, M.Si dalam sambutannya merasa sangat bangga dengan sambutan yang diberikan UIN Suska Riau. “Terima kasih atas penyambutannya, kami tidak bayangkan sebetulnya seperti ini dan ini menjadi pengalaman yang berharga bagi kami, kerja Asesor hanya memverifikasi apa yang ada di borang bukan untuk menghakimi, nanti ketika ada yang kurang masih bisa di tambahkan  dengan fakta-fakta yang bisa di terima,” jelasnya. Diakhir sambutan Prof. Dr. Jonson Naiborhu, M.Si mengajak untuk dapat saling memberikan informasi yang lengkap terhadap apa yang sudah dituliskan di borang.

Sambuta darislah satu Asesor BAN PTProf. Dr. Jonson Naiborhu, M.Si dari Institut Teknologi Bandung
Sambutan dari salah satu Asesor BAN PT Prof. Dr. Jonson Naiborhu, M.Si dari Institut Teknologi Bandung