Home / Berita Utama / Lagi, Prodi di UIN Suska Riau Raih Akreditasi “A”
IMG_7690

Lagi, Prodi di UIN Suska Riau Raih Akreditasi “A”

Prodi Peternakan Fakultas Pertanian dan Peternakan Raih Akreditasi Unggul “A”

uin-suska.ac.id     Setelah melalui proses yang panjang dan melelahkan akhirnya kerja keras sivitas akademika Prodi Peternakan, Fakultas Pertanian dan Peternakan (FPP) Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim (UIN Suska) Riau berbuah manis dengan meraih akreditasi “A” dengan jumlah nilai 364 dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT).

Suasana Penyambutan Tim Asesor di Ruang Rapat Pimpinan Gedung Rektorat Lt IV UIN Suska Riau Beberapa Waktu Lalu
Suasana Penyambutan Tim Asesor di Ruang Rapat Pimpinan Gedung Rektorat Lt IV UIN Suska Riau Beberapa Waktu Lalu

Ketua Prodi Peternakan, Dewi Ananda Mucra, S.Pt. MP. mengatakan, pihaknya akan terus berbenah dan meningkatkan mutu jurusan untuk mempertahankan akreditasi “A” tersebut. “Untuk tataran akademiknya, kita akan meningkatkan bagaimana pelayanan-pelayanan yang lebih baik. Meningkatkan lagi semua kegiatan akademik, penelitian dan pengabdian sesuai Tri Dharma Perguruan Tinggi yang mengacu kepada sembilan standar borang akreditasi BAN-PT,” ujar Dewi.

Ketua Prodi Peternakan, Dewi Ananda Mucra, S.Pt. MP
Ketua Prodi Peternakan, Dewi Ananda Mucra, S.Pt. MP

FPP UIN Suska Riau ini terbilang langka dan unik karena diantara Perguruan Tinggi Keagamaan di Indonesia hanya UIN Suska Riaulah satu-satunya yang memiliki Fakultas Pertanian dan Peternakan. Melalui akreditasi unggul yang diraih oleh prodi Peternakan semakin mendekatkan langkah Fakultas ini untuk mencapai visinya yakni Menjadikan Fakultas Pertanian dan Peternakan sebagai Fakultas terkemuka di dunia pada bidang pertanian lahan gambut dan peternakan tropis yang berdaya saing global dengan menghasilkan lulusan berakhlak islami dan mampu berbakti ilmu bagi kesejahteraan manuasia pada tahun 2023.

Akreditasi A dengan nilai 364
Akreditasi A dengan nilai 364

Prodi Peternakan merupakan prodi keempat yang memperoleh akreditasi A di tahun ini. Semoga menyusul prodi lainnya yang sedang menunggu untuk pelaksanaan Asesmen Lapangan oleh asesor BAN-PT.

Gedung Fakultas Pertanian dan Peternakan UIN Suska Riau
Gedung Fakultas Pertanian dan Peternakan UIN Suska Riau

 

About aini khalidah

Check Also

8 edit

Workshop Tunas Integritas, Menciptakan Pengawal Rencana-Rencana Strategis UIN Suska Riau

uin-suska.ac.id    Sabtu (14/9/2019) Sejumlah pimpinan di UIN Suska Riau mengikuti kegiatan Workshop Tunas Integritas …