Home / Berita Utama / Peringatan Hari Lahir Pancasila, Momentum Penyatuan Aparatur Sipil Negara
Inspektur Upacara, Rektor Prof. Dr. H. Akhmad Mujahidin, S. Ag., M.Ag
Inspektur Upacara, Rektor Prof. Dr. H. Akhmad Mujahidin, S. Ag., M.Ag

Peringatan Hari Lahir Pancasila, Momentum Penyatuan Aparatur Sipil Negara

uin-suska.ac.id    Peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2019 di UIN Suska Riau berlangsung khidmat.  Upacara bendera peringatan Hari Lahir Pancasila dihadiri oleh dosen, pegawai serta pejabat di lingkungan UIN Suska Riau. Bertugas sebagai Inspektur upacara adalah Rektor UIN Suska Riau Prof. Dr. KH. Akhmad Mujahidin, S.Ag, M.Ag.

Petugas Pengibar Bendera dari Resimen Mahasiswa 042 Indra Bumi UIN
Petugas Pengibar Bendera dari Resimen Mahasiswa 042 Indra Bumi UIN

 

 

 

 

 

 

 

IMG_8142

 

 

 

 

 

 

Dalam sambutan Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila Republik Indonesia yang dibacakan oleh inspektur upacara disebutkan bahwa  Pancasila sebagai dasar negara, ideologi negara dan pandangan hidup bangsa yang digali oleh para “pendiri bangsa” merupakan suatu anugerah yang tiada tara dari Tuhan Yang Maha Esa bagi bangsa Indonesia. “Walaupun kita sebagai bangsa masih belum secara sempurna berhasil merealisasikan nilai-nilai Pancasila, kita akui bahwa eksistensi keindonesiaan baik sebagai bangsa maupun sebagai negara masih dapat bertahan hingga kini berkat Pancasila,” ujar Rektor.

IMG_8148

Tenaga Pendidik dan Kependidikan UIN Suska Riau mengikuti upacara dengan khidmat
Tenaga Pendidik dan Kependidikan UIN Suska Riau mengikuti upacara dengan khidmat

Momentum upacara ini sekaligus dijadikan pemerintah sebagai alat untuk menyatukan seluruh Aparatur Sipil Negara dan semua pegawai yang dibayai oleh negara untuk berkomitmen meningkatkan kesetiaan terhadap falsafah negara tercinta yakni Pancasila.

IMG_8112

IMG_8120

IMG_8127

Melalui peringatan hari kelahiran Pancasila 1 Juni 2019, Pancasila pelu dijadikan sumber inpirasi “politik harapan” dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. “Kita bersatu membangun bangsa untuk merealisasikan tatanan kehidupan masyarakat yang rukun, damai, adil dalam kemakmuran dan makmur dalam keadilan. Kita Indonesia, Kita Pancasila.” ujar Rektor menutup sambutan yang dibacakannya.

IMG_8110IMG_8138 IMG_8355 IMG_8412 IMG_8391

About aini khalidah

Check Also

Foto bersama Walikota Pekanbaru, Wakil Rektor III UIN Suska Riau dan Direktur Program Pintar, Stuart Weston setelah menerima  cendera mata  dari Wali Kota Pekanbaru Dr. H. Firdaus S.T., M.T

WALIKOTA PEKANBARU APRESIASI HASIL PENDAMPINGAN PROGRAM PINTAR TANOTO FOUNDATION DAN PERAN SERTA PERGURUAN TINGGI DALAM PENGEMBANGAN INOVASI PEMBELAJARAN DI SEKOLAH

uin-suska.ac.id      Walikota Pekanbaru DR. H. Firdaus S.T., M.T mengapresiasi hasil pelatihan dan pendampingan di …