Home / Berita Utama / Angkat Semangat Kebersamaan dalam Halalbihalal Civitas Academica UIN Suska Riau
IMG_8656

Angkat Semangat Kebersamaan dalam Halalbihalal Civitas Academica UIN Suska Riau

uin-suska.ac.id     Pagi hari pertama masuk kerja usai libur Lebaran 1440 H, civitas academica UIN Suska Riau menggelar kegiatan Halalbihalal. Acara yang dihadiri oleh pimpinan universitas, pimpinan fakultas, para pegawai, dosen hingga satpam dan petugas kebersihan ini dilaksanakan di Masjid Al-Jami’ah sesudah briefing pagi pukul 09.00 WIB, Senin (10-06-19).

IMG_8594

Kegiatan yang mengambil tema ‘’Menumbuhkembangkan Semangat Kebersamaan’’ ini diisi dengan tausiah yang disampaikan oleh ustadz Zul Ikromi, Lc., M. Sy. Namun sebelum ustadz Zul Ikromi, Lc., M. Sy menyampaikan Tausiahnya, seorang Da’i cilik dari Pesantren Al-Mujtahadah Pekanbaru, Muhammad Al-Farizi tampil selama lebih kurang 10 menit menyampaikan ceramah bertema Silaturrahmi.

Ustad Cilik Dari Pesantren Al-Mujtahadah Pekanbaru, Muhammad Al-Farisi
Ustad Cilik Dari Pesantren Al-Mujtahadah Pekanbaru, Muhammad Al-Farisi

IMG_8581

Seluruh civitas academica UIN Suska Riau Ikut Serta Dalam Kegiatan ini
Seluruh civitas academica UIN Suska Riau Ikut Serta Dalam Kegiatan ini

Sementara ustadz Zul Ikromi, Lc., M. Sy yang juga Dosen di Fakultas Syari’ah dan Hukum ini menyampaikan tentang tiga hal mengapa kita harus menumbuhkembangkan semangat kebersamaan. Pertama, Menambah kekuatan dan keberkahan. Bila yang baik tapi tidak terorganisir dengan rapi dalam kebersamaan akan kalah dengan kebatilan yang teroganisir dengan rapi.  Kedua, Bisa saling melengkapi kelebihan dan kekurangan orang lain, Ketiga, Mensucikan atau membersihkan diri, karena saudara kita adalah cermin bagi kita yang dapat membuat diri kita menjadi lebih baik. “Di dalam Kebaikan dan Kebenaran itu harus selalu dalam kebersamaan”, ujarnya.

Ustadz Zul Ikromi, Lc., M. Sy sedang menyampaikan Tausiah
Ustadz Zul Ikromi, Lc., M. Sy sedang menyampaikan Tausiah

IMG_8570

Sementara Rektor UIN Suska Riau, Prof. Dr. H. Akhmad Mujahidin, S. Ag,.M. Ag dalam sambutannya menekankan tentang pentingnya kesetiaan atau ketaatan dalam kepemimpinan dan kebersamaan. “Salah satu contoh kebersamaan yang bisa dilakukan di dalam kampus ini adalah dengan mengumpulkan zakat melalui Unit Pengumpul Zakat yang akan mulai kita laksanakan di awal bulan depan,’’ ujar rektor.

Rektor UIN Suska Riau, Prof. Dr. H. Akhmad Mujahidin, S. Ag,.M. Ag
Rektor UIN Suska Riau, Prof. Dr. H. Akhmad Mujahidin, S. Ag,.M. Ag

IMG_8512

IMG_8513

IMG_8511

“Sekitar 170an orang pimpinan yang ada di UIN Suska ini merupakan rektor pada unit atau bagian yang ia pimpin. Diperlukan kesetiaan dan kebersamaan untuk membuat kepemimpinan ini berhasil”, tambah rektor dalam sesi wawancara bersama tim Humas.

Qori Maghfiroh, membacakan ayat-ayat suci Al-Qur'an sebagai pembuka acara
Qori Maghfiroh, membacakan ayat-ayat suci Al-Qur’an sebagai pembuka acara
MC Kegiatan Halalbihalal, Wirdah Anugrah
MC Kegiatan Halalbihalal, Wirdah Anugrah
Pembacaan Do'a oleh Drs. KH. Ahmad Ghozali Syafi'i, M. Si
Pembacaan Do’a oleh Drs. KH. Ahmad Ghozali Syafi’i, M. Si

IMG_8652

IMG_8645

IMG_8639

 

 

About aini khalidah

Check Also

Foto bersama Walikota Pekanbaru, Wakil Rektor III UIN Suska Riau dan Direktur Program Pintar, Stuart Weston setelah menerima  cendera mata  dari Wali Kota Pekanbaru Dr. H. Firdaus S.T., M.T

WALIKOTA PEKANBARU APRESIASI HASIL PENDAMPINGAN PROGRAM PINTAR TANOTO FOUNDATION DAN PERAN SERTA PERGURUAN TINGGI DALAM PENGEMBANGAN INOVASI PEMBELAJARAN DI SEKOLAH

uin-suska.ac.id      Walikota Pekanbaru DR. H. Firdaus S.T., M.T mengapresiasi hasil pelatihan dan pendampingan di …