Home / Berita Utama / Asesmen Lapangan Prodi Psikologi dan Agroteknologi oleh Tim Asesor BAN-PT
Agro dan psikologi

Asesmen Lapangan Prodi Psikologi dan Agroteknologi oleh Tim Asesor BAN-PT

uin-suska.ac.id      Asesmen Lapangan Program Studi Psikologi dan Agroteknologi Fakultas Psikologi dan Fakultas Pertanian dan Peternakan UIN Suska Riau oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) dalam rangka pelaksanaan akreditasi tahun 2019 berlangsung Senin pagi (17/06/2019). Untuk Prodi Psikologi akan diasesmen oleh Prof. Dr. Suryanto, M. Si  dan Dr. Rahmat Hidayat, sedangkan untuk Prodi Agroteknologi diasesmen oleh Prof. Dr. Asep Sapei, M.S dan Prof. Dr. Ir. Dedik Budianto, MS.  Keempat Asesor ini disambut langsung oleh Rektor UIN Suska Riau, Prof. Dr. H. Akhmad Mujahidin, S. Ag, M.Ag dan sejumlah Dekan di gedung rektorat.

IMG_8859
Tim Akreditasi Prodi Psikologi dan Agroteknologi
IMG_8854
Tim Akreditasi Prodi Psikologi dan Agroteknologi

Dilaksanakannya Asesmen Lapangan ini merupakan salah satu ikhtiar yang dijalankan untuk mencampai Visi Rektor “Menjadikan Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau berakreditasi unggul (A) Program Studi dan Institusi”. “Akreditasi ini benar-benar merupakan kerja bersama seluruh elemen di UIN Susuka Riau, sesuatu yang menjadi cita-cita kita bersama, insyaa Allah dengan ikhtiar yang sungguh-sungguh kita berupaya mencapai keunggulan,”ujar Rektor dalam sambutannya.

IMG_8865 IMG_8874

Asesor BAN-PT untuk Prodi Agrotektologi Fakultas Pertanian dan Peternakan

IMG_8843 IMG_8842

Asesor BAN-PT untuk Prodi Psikologi Fakultas Psikologi

Asesor BAN-PT,  Prof. Dr. Asep Sapei, M.S, menjelaskan bahwa kedatangan para asesor ini dalam rangka menjalankan tugas dari BAN-PT. “Kami mohon kerjasamanya untuk mempersiapkan informasi-informasi tambahan. Yang perlu ditekankan asesor ini tugas utamanya adalah memotret kondisi sebenarnya, ingin mendapatkan dan menggali informasi sehingga kondisi ril di lapangan itu benar-benar objektif dan bisa divalidasi,” jelas  guru besar Institut Pertanian Bogor (IPB) ini.

IMG_8836

IMG_8859

Hingga saat ini dari 36 program studi yang ada, sudah 6 prodi yang dilakukan asesment lapangan dan mendapat nilai yang terbaik. “mudah-mudahan segera menyusul prodi-prodi lain dalam waktu dekat ini,” ujar Rektor.

IMG_8882 IMG_8883

 

About aini khalidah

Check Also

WhatsApp Image 2019-07-18 at 08.34.15

Pionir 11: Medali Emas cabang Pop Solo Islami dalam ajang PIONIR IX di Malang (Need for Achievement)

uin-susla.ac.id        Ucapan selamat atas prestasi memang menjadikan orang lebih bersemangat, namun dapat …