Home / Berita Utama / UIN Suska Riau Lepas 3.793 orang peserta KKN ke berbagai Daerah
IMG_9101

UIN Suska Riau Lepas 3.793 orang peserta KKN ke berbagai Daerah

Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim (UIN Suska) Riau berikan pembekalan Kuliah Kerja Nyata (KKN) kepada 3.793 orang Peserta KKN tahun 2019 yang akan melaksanakan KKN pada tanggal 8 Juli – 30 Agustus 2019. Acara Pembukaan Pembekalan KKN yang bertemakan Penguatan Literasi Informasi untuk Masyarakat yang Cerdas Bermedia Sosial ini dilaksanakan di Gedung Pusat Kegiatan Mahasiswa (PKM) UIN Suska Riau, Selasa (25/06/2019) dan dibuka oleh Rektor UIN Suska Riau yang diwakili oleh Kepala Biro Administrasi Umum Perencanaan dan Keuangan (AUPK) UIN Suska Riau, Dr. Drs. H. Ahmad Supardi, MA.
Dalam sambutannya Ahmad Supardi berharap agar peserta KKN UIN Suska Riau bisa menerapkan dan mempraktekkan ilmu pengetahuan yang sudah didapatkan selama belajar di UIN Suska Riau di lokasi KKN, menjadi contoh yang baik di masyarakat dan menjaga nama baik UIN Suska Riau.
Kepala LPPM UIN Suska Riau, Prof. Dr. H. M. Arrafie Abduh, M.Ag menjelaskan bahwa Kegiatan Pembekalan KKN ini akan berlangsung selama dua hari (25-26 Juni 2019) dan diisi dengan pemberian materi oleh narasumber profesional seperti  Bupati Kuantan Singingi, Wakil Bupati Pelalawan, Sekretaris Daerah (Sekda) Kampar, Sekda Rokan Hulu, Kominfo, Asuransi, Tanoto Foundation dan LPPM UIN Suska Riau.
Selain itu, Arrafie Abduh juga memaparkan setidaknya ada lima jenis KKN yang digagas oleh LPPM UIN Suska Riau yaitu KKN Reguler, KKN Kebangsaan, KKN Bersama, KKN Luar Negeri ke Malaysia dan KKN Rumpun Melayu Nusantara.
Hadir juga pada kegiatan ini Kepala Biro AAKK UIN Suska Riau, Dekan Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial, Sekretaris dan Kepala Pusat LPPM.

About nurazmi azmi

Check Also

s kepemimpinan

Dema FSH UIN SUSKA Riau Adakan Seminar Kepemimpinan

Uin-suska.ac.id               Dewan Mahasiswa Fakultas Syariah dan Hukum (Dema FSH) …