Home / Berita Utama / Kesan dan harapan Sekda Provinsi Riau tentang UIN Suska Riau dan alumninya dalam acara wisuda 03 Juli 2019
FOTO 1

Kesan dan harapan Sekda Provinsi Riau tentang UIN Suska Riau dan alumninya dalam acara wisuda 03 Juli 2019

uin-suska.ac.id          Sidang senat terbuka UIN Suska Riau  berlangsung hari rabu tanggal 03 Juli 2019  dalam rangka wisuda program Doktor ke- 23, Program megister ke- 52, program sarjana (S1)  dan D3  ke- 72  tahun akademik 2018/2019. Tamu yang diundang  dalam acara wisuda kali ini yakni Gubernur Riau. Oleh karena satu dan lain hal, Gubernur memerinthakan Sekda Provinsi Riau mewakilinya.

Pagi jam 06.30 Protokoler Sekda telah hadir di gedung PKM. Mengatur segala sesuatu yang dibutuhkan untuk kuncungan Pejabat penting di Provinsi Riau.  Ahmad Hijazi, SE., M.Si  adalah  Sekretaris Daerah Provinsi Riau  Lahir di Indragiri hilir  pada 27 September 1967.

Gedung dan jalan menuju gedung PKM ini terlihat lengang dari pedagang kaki lima. Beberapa acara prosesi wisuda yang lalu, halaman gedung PKM dan jalan menuju ke gedung tersebut, dipenuhi pedagang kaki lima. Suasana itu sedikit mengganggu. Untuk wisuda kali ini hal itu dapat diatasi.

Ahmad Hijazi, SE., M.Si   memasuki salah satu ruang yang telah dipersiapkan. Di dalam ruangan itu telah menunggu Rektor dan anggota senat lainnya. Ramah tamahpun berlangsung. Suasana yang akrab dan senyum menghiasi ruangan itu.

Ketika memasuki gedung PKM untuk memulai tahap demi tahap acara wisuda, Sekda berdiri disamping Rektor UIN Suska Riau, suatu penghormatan yang diberikan Rektor kepada tamu ini. Kemudian Sekda Provinsi Riau itu mendapat giliran  membacakan  kata sambutan dari Gubernur Riau. Diikuti oleh Rektor UIN Suska Riau menyampaikan kata sambutannya.

Setelah selesai Rektor menyampaikan kata sambutan, Sekda Provinsi Riau kami wawancarai, berikut kesan dan pesannya mengenai UIN Susk Riau. Silakan simak video berikut ini :

https://youtu.be/C_uPJf9bpAA

Semoga pesan dan kesannya menjadi perhatian khalayak UIN Suska Riau. Yang terpenting alumni dari Universitas ini dapat menjadi prioritas dalam merekrut tenaga kerja baik sebagai honorer dan utamanya ASN.

About khaidir alimin

Check Also

WhatsApp Image 2019-10-04 at 19.28.45

AICIS 2019 : EDI ERWAN, S.Pt, M.Sc, Ph.D berharap penelitiannya meraih paten dan berguna bagi nusa dan bangsa

uin-suska.ac.id            Salah seorang Dosen UIN Suska Riau yang menampilkan hasil …