Home / Berita Utama / BNN Provinsi Riau dan UIN Suska Riau Sepakat Kawal Generasi Muda Dari Penyalahgunaan Narkotika
Rektor UIN Suska Riau dan Kepala BNN Provinsi Riau seusai menandatangani Nota Kesepahaman
Rektor UIN Suska Riau dan Kepala BNN Provinsi Riau seusai menandatangani Nota Kesepahaman

BNN Provinsi Riau dan UIN Suska Riau Sepakat Kawal Generasi Muda Dari Penyalahgunaan Narkotika

uin-suska.ac.id   Untuk peningkatan Tri Darma Perguruan Tinggi dalam bidang Pendidikan, Penelitian dan Pengembangan Ilmu Pengetahuan serta Pengabdian Kepada Masyarakat dalam rangka pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika dan prekursor narkotika, Selasa pagi (9/7/19) Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Riau dan Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim (UIN Suska) Riau melaksanakan penandatanganan nota kesepahaman.

penandatanganan

Kegiatan ini dianggap penting untuk mendukung tercapainya akreditasi unggul di UIN Suska Riau. “Bagaimana kita akan unggul jika ternyata dekan di salah satu fakultas adalah pengguna narkoba, pekerjaannya tentu akan terkendala, bagaimana lagi jika ternyata mahasiswanya juga pengguna narkoba, tentu kualitas yang diharapkan tidak akan tercapai,’’ ujar Rektor UIN Suska Riau, Prof. Dr. H. Akhmad Mujahidin, S. Ag, M. Ag dalam sambutannya ketika membuka acara.

Rektor UIN Sultan Syarif Kasim Riau, Prof. Dr. H. Akhmad Mujahidin, S. Ag, M. Ag
Rektor UIN Sultan Syarif Kasim Riau, Prof. Dr. H. Akhmad Mujahidin, S. Ag, M. Ag

 

 

 

 

 

 

 

 

Berdasarkan rangking angka prevelensi penyalahguna narkoba di Indonesia tahun 2017 Provinsi Riau berada di peringkat sembilan dengan prevelensi 1,87. Angka ini berada diatas angka prevelensi nasional tahun 2017, Diatas Riau adalah Provinsi Lampung, Sulawesi Selatan, Kalimantan Selatan, Kalimantan Tengah, Jambi, Kalimantan Timur, Sumatera Utara dan posisi teratas adalah DKI Jakarta.

Mengapa Riau bisa masuk dalam sembilan besar rangking prevelensi penyalahguna narkoba? Menurut Kepala BNN Provinsi Riau, Brigjen Pol. Drs. Untung Subagyo hal ini salah satunya disebabkan karena Riau merupakan daerah yang berhadapan langsung dengan dunia luar. Riau menjadi pintu masuknya narkotika berbagai jenis dari negara-negara pemasok.

Kepala Badan Narkotika Nasional Provinsi Riau, Brigjen Pol. Drs. Untung Subagyo
Kepala Badan Narkotika Nasional Provinsi Riau, Brigjen Pol. Drs. Untung Subagyo

“Penyelundupan narkoba secara masif dari luar negeri ke Indonesia adalah salah satu bentuk perang asimetris (proxy war) untuk menghancurkan generasi muda Indonesia yang akan menjadi tulang punggung menuju Indonesia Emas tahun 2045,” ujar Kepala BNN Provinsi Riau Brigjen Pol. Drs. Untung Subagyo dalam pemaparannya. “Tentunya hal ini tidak bisa kita biarkan, untuk itulah penandatanganan nota kesepahaman dengan UIN Suska ini perlu dilakukan, untuk mengawal generasi muda kita dari penyalahgunaan narkotika,” ujar pejabat Polri yang memulai karirnya di Polres Aceh Besar ini.

Foto bersama Seusai Penandatanganan Nota Kesepahaman
Foto bersama Seusai Penandatanganan Nota Kesepahaman

peserta bagian depan

pimpinan

mahasiswa pi

mahasiswai

mahasiswa

About aini khalidah

Check Also

download (2)

Rektor UIN Suska Riau mengklarifikasi tentang pemecatan Ustaz Abdul Somad Batubara, Lc., D.E.S.A.,

Uin-suska.ac.id         Berita dari Humas UIN Suska Riau kali ini mengenai klarifikasi Oleh Rektor UIN Suska …