Home / Berita Utama / Berita PIONIR 7 : Peraih medali emas dari UIN Suska Riau menemukan alat untuk membantu pasien epilepsi, bagaimana diteail alat tersebut ?
baru

Berita PIONIR 7 : Peraih medali emas dari UIN Suska Riau menemukan alat untuk membantu pasien epilepsi, bagaimana diteail alat tersebut ?

uin-suska.ac.id         Inovasi merupakan kata kunci untuk mencapai kesejahteraan dan keadilan sosial bagi bangsa Indonesia. Inovasi  yang berkelanjutan  memperhitungkan nilai finansial yang akan diperoleh setelah melakukan inovasi. Inovasi erat kaitannya dengan R&D

Penelitian, dan pengembangan atau litbang (Bahasa Inggris: Research and Development, R and D, atau R&D) adalah kegiatan penelitian, dan pengembangan, dan memiliki kepentingan komersial dalam kaitannya dengan riset ilmiah murni, dan pengembangan aplikatif di bidang teknologi.

R&D  memberikan ruang kepada mahasiswa, Dosen dan peneliti untuk mengembangkan teknologi yang ada menjadi teknologi yang lebih baik dengan mendapatkan keuntungan finansial dari hasil inovasi tersebut. Keuntungan finansial itu berguna untuk penelitian selanjutnya, serta memberikan dorongan kepada peneliti untuk lebih kreatif dan inovatif

Salah seorang mahasiswa Fakultas Sains dan Teknologi UIN Suska Riau berhasil meraih medali emas dalam ajang Pionir 2019. Permonef merupakan hasil temuan yang membanggakan itu. Apa keunggulan permonef ? .Berikut keterangan penemu alat dan masukan oficial mahasiswa terbut sehingga mendapatkan medali emas dalam ajang PIONIR 2019 di Malang, simak videonya :

https://www.youtube.com/watch?time_continue=8&v=T03_x5bh7pk

Kreatifitas anak Bangsa  Indonesia memang tidak pernah mati. Jiwa kreatif dan inovatif  seakan selalu dipenuhi gagasan untuk menciptakan inovasi terbaru di bidang apapun yang mereka gemari. Salah satunya adalah di bidang Teknologi dan Sains.

About khaidir alimin

Check Also

6

PBAK Fakultas Pertanian dan Peternakan UIN Suska Riau 2019 Resmi Dibuka Rektor

uin-suska.ac.id Sebagai bagian awal pengenalan dunia akademik bagi mahasiswa baru, Fakultas Pertanian dan Peternakan (FPP) …