Home / Berita Utama / Berita PIONIR 10: Medali Emas cabang Pop Solo Islami dalam ajang PIONIR IX di Malang (Need for Achievement)
WhatsApp Image 2019-07-18 at 08.34.15

Berita PIONIR 10: Medali Emas cabang Pop Solo Islami dalam ajang PIONIR IX di Malang (Need for Achievement)

uin-susla.ac.id        Ucapan selamat atas prestasi memang menjadikan orang lebih bersemangat, namun dapat pula menyebabkan orang menjadi jumawa.  Medali Emas yang diperoleh oleh Ranna Syafira dalam ajang PIONIR 2019 patut diberi selamat dan penghargaan.  Namun prestasi itu tidak hanya sampai di situ saja,

UIN Suska Riau sebagai tempat Ranna Syafira menimba ilmu dapat menjadikan momentum  prestasi mendapatkan medali emas pada tahun ini sebagai titik tolak untuk mempersiapkan kontingen PIONIR  2 tahun kedepan.

Pembinaan atlit tidak dapat dilakukan hanya  pada saat lima  bulan menjelang PIONIR berlangsung. Pembinaan dilakukan berkelanjutan, dan berjenjang. Pembinaan memerlukan perhatian dari pimpinan. Kesediaan dana juga menjadi salah satu syarat untuk melakukan pembinaan yang berkelanjutan itu.

Berkaca dari   Ranna Syafira yang telah malang melintang dalam lomba tarik suarat, prestasi tidak datang begitu saja.  UIN Suska Riau hanya memberikan polesan saja, sehingga Ranna Syafira menjadi lebih baik.  Dr Zaitun, dan Drs Muhammad Darmawi M.Ag  membantu dalam memberikan warna saja,  sedangkan Fondasinya telah ada sejak dia belia. Bagaiamana dengan bakat-bakat terpendam yang ada di UIN Suska Riau.

Hasil memang tidak mengkhianati hasil. Karna Prestasi tidak datang begitu saja. Prestasi dicapai dengan perjuangan yang panjang. Berikut cuplikan pembinaan dan ucapan selamat dari pimpinan yang ada di lokasi PIONIR untuk Ranna Syafira, simak video berikut ini :

https://youtu.be/5J2_b-wSn40

Dalam banyak sambutan Rektor, sering mengemukakan pendapat David McCelland  yang telah memberikan kontribusi bagi pemahaman motivasi dengan mengidentifikasi tiga macam kebutuhan, yaitu :

  1. Need for Achievement,
  2. Need for Power,
  3. Need for affiliation.

Need for achievement yang dimaksudkan oleh McCelland (1987) dan sering disampaikan oleh Rektor UIN Suska Riau adalah  Kebutuhan untuk berprestasi, Kebutuhan untuk mencapai kesuksesan, kebutuhan untuk mencapai kehidupan yang lebih baik.

Semoga dalam pembinaan mahasiswa untuk meraih prestasi yang semakin baik, diharapkan  dapat ditanamkan semangat untuk berprestasi. Tidak hanya mahasiswa, tetapi Dosen dan pihak Pimpinan. Sehingga dengan sinergi kita semua, UIN Suska Riau akan jaya.

 

About khaidir alimin

Check Also

download (2)

Rektor UIN Suska Riau mengklarifikasi tentang pemecatan Ustaz Abdul Somad Batubara, Lc., D.E.S.A.,

Uin-suska.ac.id         Berita dari Humas UIN Suska Riau kali ini mengenai klarifikasi Oleh Rektor UIN Suska …