Home / Berita Utama / Penyempurnaan Kurikulum Prodi S1 Gizi, Langkah Strategis dalam Pengembangan Prodi
foto bersama

Penyempurnaan Kurikulum Prodi S1 Gizi, Langkah Strategis dalam Pengembangan Prodi

uin-suska.ac.id  Penyempurnaan Kurikulum merupakan langkah yang sangat strategis dan menjadi bagian yang tak terpisahkan dari pengembangan program studi. Hal inilah yang menjadi latar belakang dilaksanakannya Focus Group Discussion (FGD) Penyempurnaan Kurikulum Program Studi Ilmu Gizi Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim (UIN Suska) Riau, yang dilaksanakan di Hotel Royal Asnof Pekanbaru (21-23/07/19).

prof. hardin

 

 

 

 

 

Rektor 2

 

 

 

 

 

Dalam FGD ini dihadirkan narasumber Prof. H. Hardinsyah, MS., Ph.D, Ketua Asosiasi Institut Pendidikan Tinggi Gizi Indonesia (AIPGI) yang merupakan guru besar dari Institut Pertanian Bogor (IPB). Ia membahas tentang Kurikulum Sarjana Gizi Perspektif BAN-PT. Selain itu juga dihadirkan dua narasumber lainnya yaitu Dr. Denas Symond, MCN, Dosen Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) Universitas Andalas dengan materi Lesson Learn Dalam Pengelolaan Prodi S1 Gizi di FKM Universitas Andalas dan dr. Erwin Kristianto, SP, Gizi Klinik dengan materi Isu Terkini Gizi di Indonesia. Kegiatan ini menghadirkan peserta dari berbagai lembaga kesehatan, profesi tenaga kesehatan, Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) hingga pengurus asosiasi hotel dan restoran.

peserta

narsum duduk depan

Program Studi (Prodi) S1 Gizi merupakan Prodi baru di UIN Suska Riau. Tahun ini merupakan tahun pertama prodi ini menerima mahasiswa baru. Walaupun demikian saat ini Prodi S1 Gizi sudah memiliki lima orang dosen tetap yang baru saja diangkat melalui tes CPNS yang dilaksanakan baru-baru ini. “Untuk itu penyempurnaan kurikulum ini perlu kita lakukan. Dokumen-dokumen pendirian dari awal harus disimpan dan dijaga dengan baik, agar nanti untuk tiga tahun kedepan kita punya data dan dokumen yang lengkap untuk proses akreditasi, minimal akreditasi B harus kita dapat,” ujar Rektor UIN Suska Riau, Prof. Dr. Akhmad Mujahidin, S. Ag., M. Ag dalam sambutannya.

Rektor UIN Suska Riau, Prof. Dr. H. Akhmad Mujahidin memberikan sambutan
Rektor UIN Suska Riau, Prof. Dr. H. Akhmad Mujahidin memberikan sambutan

Diakhir sesi pembahasan, peserta diberi kesempatan untuk berdiskusi dengan narasumber. Sesi ini disambut antusias. Mulai dari pertanyaan seputar kurikulum, hingga bagaimana lulusan prodi gizi ini nanti dapat berkiprah ditengah masyarakat.

penanya dekan fstPennya dr syaiful

Para Peserta Berdiskusi dengan Narasumber
Para Peserta Berdiskusi dengan Narasumber

Dalam acara ini juga diserahkan sertifikat keanggotaan AIPGI Prodi S1 Gizi Tahun 2019 dari Ketua Umum AIPGI, Prof. H. Hardinsyah, MS., Ph.D kepada Rektor UIN Suska Riau.

Serah terima sertifikat

foto bersama

sertifikat

 

About aini khalidah

Check Also

Foto Bersama PS UIN Suska Dengan Kepala Biro AUPK dan Kabag Kemahasiswaan dan Alumni

Kepala Biro AUPK Antusias Sambut Pemain PS UIN Suska

uin-suska.ac.id  Setelah meraih juara III dalam PTKN Football Championship 2019 di Jember pada 21-28 November lalu, …