Home / Berita Utama / Program Magister PGMI FTK UIN Suska Riau Gelar Ujian Munaqasyah Perdana
IMG_0892

Program Magister PGMI FTK UIN Suska Riau Gelar Ujian Munaqasyah Perdana

uin-suska.ac.id    Program Magister Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI S2) Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK) Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim (UIN Suska) Riau, Kamis (25/7/2019) melakukan ujian Munaqasyah pertama untuk tiga orang mahasiswanya. Ujian Munaqasyah ini menghadirkan Rektor UIN Suska Riau, Prof. Dr. H. Akhmad Mujahidin, S. Ag., M. Ag sebagai Penguji III, Dekan FTK, Dr. H. Muhammad Syaifuddin, S. Ag., M.Ag sebagai Penguji I, Wakil Dekan II FTK Dr. Rohani, M. Pd sebagai Penguji II dan Dr. H. Kadar, M. Ag sebagai Penguji IV.

IMG_0903 IMG_0904

IMG_0905

Tim Penguji Ujian Munaqasyah Perdana PGMI S2 FTK
Tim Penguji Ujian Munaqasyah Perdana PGMI S2 FTK

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Tiga orang mahasiswa yang mengikuti ujian Munaqasyah perdana ini adalah Fitria Anggraini dengan judul tesis Pengembangan LKPD Matematis Berbasis Problema Based Learning (PBL) Terintegrasi Nilai-nilai Islam di Sekolah Islam Terpadu Raudhaturrahmah Pekanbaru, Anggi Fitri dengan judul tesis Pengaruh Gerakan Literasi Sekolah (GLS) Terhadap Minat Baca Dan Keterampilan Membaca Pemahaman Siswa Kelas Tinggi SD Negeri 61 Pekanbaru, Yanuari Cristy dengan judul tesis Implementasi Sekolah Ramah Anak dan Relevansinya dengan Pendidikan Karakter Siswa Se-Kota Pekanbaru.

IMG_0897 IMG_0901 IMG_0912

Rektor selaku Penguji III cukup tertarik dengan tesis Yanuar Cristy yang memaparkan tentang Implementasi Sekolah Ramah Anak (SRA). Sewaktu menjadi Dekan di Fakultas Psikologi, Rektor bersama Ketua Komisi Perlindungan Anak Indonesia Daerah (KPAID) Riau pada masa itu Hj. Rosnaniar bersama-sama ikut merumuskan program SRA ini di provinsi Riau. “Kalau ditarik benang merah, penyebab utama terjadinya kekerasan di sekolah menurut saudara apa? Sebutkan satu saja yang utama!”, tanya Rektor kepada Yanuar. “Akhlak Pak, ujarnya cepat,” jawaban ini sangat memuaskan Rektor, “Anda benar!, tegas Rektor. Panjang lebar rektor menjelaskan bahwa Nabi Muhammad itu seorang yang tidak bisa baca tulis, tapi sangat dihormati dan bisa mencerahkan semua orang karena akhlaknya yang sangat baik sehingga beliau bisa menjadi teladan.

Rektor UIN Suska Riau sebagai Penguji III, Prof. Dr. H. Akhmad Mujahidin, S. Ag., M. Ag
Rektor UIN Suska Riau sebagai Penguji III, Prof. Dr. H. Akhmad Mujahidin, S. Ag., M. Ag

PGMI S2 ini merupakan Program Magister PGMI yang pertama di Riau bahkan di Sumatera. di Indonesia pun keberadaannya masih belum banyak. Ketiga peserta ujian yang masing-masing dinyatakan lulus dengan prediket cum laude serta sangat memuaskan ini merupakan tiga orang lulusan pertama dari Program Magister PGMI FTK UIN Suska Riau.

IMG_0911 IMG_0899

WhatsApp Image 2019-07-26 at 09.00.54

About aini khalidah

Check Also

download (2)

Rektor UIN Suska Riau mengklarifikasi tentang pemecatan Ustaz Abdul Somad Batubara, Lc., D.E.S.A.,

Uin-suska.ac.id         Berita dari Humas UIN Suska Riau kali ini mengenai klarifikasi Oleh Rektor UIN Suska …