Home / Berita Utama / Workshop Penyusunan Borang Akreditasi Perguruan Tinggi (APT) Langkah Awal Mencapai Akreditasi Unggul Institusi
IMG_1288

Workshop Penyusunan Borang Akreditasi Perguruan Tinggi (APT) Langkah Awal Mencapai Akreditasi Unggul Institusi

uin-suska.ac.id      Senin (5/8/19) Lembaga Penjaminan Mutu (LPM) UIN Sultan Syarif Kasim (Suska) Riau menggelar Workshop Penyusunan Borang Akreditasi Perguruan Tinggi (APT) UIN Sultan Syarif Kasim Riau. Acara ini merupakan salah satu ikhtiar yang dijalankan untuk mencampai visi Rektor “Menjadikan Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau berakreditasi unggul (A) Program Studi dan Institusi”. Kegiatan yang diikuti oleh Wakil Dekan I Fakultas di lingkungan UIN Suska Riau, Kepala Unit dan Lembaga, Kepala Bagian di bawah biro AUPK dan AAKK serta seluruh dosen yang terlibat dalam pengurusan akreditasi ini dilaksanakan di Hotel Ayola Pekanbaru.

IMG_1279

 

 

 

 

 

 

Langkah awal mewujudkan visi ini dimulai dari tahun pertama masa jabatan Rektor, secara bertahap terus dilakukan untuk tahun-tahun berikutnya. “Dengan kerjasama kita semua, tahun pertama ini usaha maksimal kita arahkan kepada akreditasi program studi, tahun depan fokus untuk Akreditasi Institusi Perguruan Tinggi (AIPT), tahun ketiga mencapai Akreditasi tingkat ASEAN (University Network-Quality Assurance (AUN-QA)) dan tahun keempat mulai bisa berusaha masuk Top Rank University dunia,” jelas Rektor dalam sesi wawancara.

IMG_1286 IMG_1281

Kegiatan yang dilaksanakan selama tiga hari ini (5-7/8/19) membahas sembilan standar instrumen akreditasi yang menghadirkan narasumber Prof. Dr. Suwito, M. A dari UIN Syarif Hidayatullah Jakarta. Prof. Dr. Suwito akan membahas Kriteria I dan II instrumen akreditasi yaitu mengenai Visi, Misi dan Tata Pamong, kriteria III dan IV mengenai Mahasiswa dan Lulusan serta SDM, kriteria V mengenai Akademik dan kriteria VI mengenai Penelitian. Sedangkan narasumber lainnya adalah Dr. M. Fakhri Husein, SE., M. Si dari UIN Sunan Kalijaga Yogjakarta yang akan membahas mengenai kriteria VII, VIII dan IX yaitu mengenai Pengabdian kepada Masyarakat, Prasarana dan Sarana, serta Keuangan.

Rektor didampingi Wakil Rektor I, Wakil Rektor III dan Ketua LPM memberikan pengarahan kepada peserta
Rektor didampingi Wakil Rektor I, Wakil Rektor III dan Ketua LPM memberikan pengarahan kepada peserta

IMG_1290 IMG_1289 IMG_1291 IMG_1284

About aini khalidah

Check Also

download (2)

Rektor UIN Suska Riau mengklarifikasi tentang pemecatan Ustaz Abdul Somad Batubara, Lc., D.E.S.A.,

Uin-suska.ac.id         Berita dari Humas UIN Suska Riau kali ini mengenai klarifikasi Oleh Rektor UIN Suska …