Home / Berita Utama / WR III Tutup Secara Resmi PBAK Fapertapet
IMG_2831

WR III Tutup Secara Resmi PBAK Fapertapet

Wakil Rektor III Universitas Islam Negeri (UIN) Sultan Syarif Kasim (Suska) Riau, Drs. H. Promadi, MA., Ph.D secara resmi menutup kegiatan Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan (PBAK) Fakultas Pertanian dan Peternakan (Fapertapet). Hal ini ditandai dengan pelepasan tanda peserta PBAK oleh Drs. H. Promadi, MA., Ph.D terhadap tiga orang perwakilan mahasiswa baru Fapertapet di Lapangan depan Rektorat UIN Suska Riau, Kamis (22/8/2019).

IMG_2825

IMG_2831
Drs. H. Promadi, MA., Ph.D melepaskan tanda peserta PBAK

“Selamat datang di kampus UIN Suska Riau,  selama dua hari ini anda sudah diperkenalkan dengan kampus ini, inilah kampus anda semua yang selama ini baru anda kenal melalui youtube dan medsos lainnya  dan sekarang anda telah memulai langkah yang akan anda teruskan empat tahun kedepan mencapai tujuan yang indah yaitu menjadi sarjana di bidang pertanian, peternakan dan ilmu gizi”. Ungkap Drs. H. Promadi, MA., Ph,D.

IMG_2849

IMG_2864

Dalam sambutannya, Wakil Rektor III juga berpesan kepada 402 peserta PBAK Fapertapet bahwa Budaya belajar di Universitas akan jauh berbeda dengan Sekolah Menengah Atas sehingga setiap mahasiswa diharapkan mempersiapkan diri, belajar sendiri, mandiri dan  fokus terhadap apa yang disampaikan dosen ketika proses perkuliahan. “Target anda adalah A untuk setiap mata kuliah”. Ungkap Promadi

IMG_2854    IMG_2850   IMG_2860

Selain itu, Drs. H. Promadi, MA., Ph,D juga menyampaikan bahwa selain kegiatan akademik dalam bentuk kurikulum yang terdiri dari 140-160 Kredit  yang harus diselesaikan dalam delapan semester, UIN Suska Riau juga menyiapkan aksesoris  untuk menyalurkan minat bakat dan kemampuan  mahasiswa. Ada Unit Kegiatan Khusus (UKK) Pramuka, Resimen mahasiswa, Mahasiswa Pecinta Alam, Koperasi Mahasiswa, Korps Sukarela Palang Merah Remaja dan Lembaga Penerbitan Mahasiswa “Gagasan” dan Unit Kegiatan  Mahasiwa (UKM)  bidang seni, olahraga, Lembaga Pengembangan Prestasi Akademik dan Lembaga Pengembangan Riset dan Pengabdian kepada Masyarakat. “Pesan kami jangan anda tergoda oleh aksesoris sehingga lupa yang utamanya”. Imbuhnya.

Di akhir acara penutupan PBAK Fapertapet ini, WR III didampingi Dekan dan Wakil Dekan Fapertapet memberikan hadiah kepada tiga kelompok terbaik dan Peserta terbaik selama kegiatan PBAK ini. Peserta terbaik pada PBAK Fapertapet ini diraih oleh Lara Meiti Priandana dari Prodi Ilmu Gizi.

IMG_2903
Juara III, Kelompok 3
IMG_2905
Juara II, Kelompok 11
IMG_2910
Juara I, Kelompok I

 

 

About nurazmi azmi

Check Also

18

Penanaman Pohon Produktif Sempena Hari Pahlawan

uin-suska.ac.id Universitas Islam Negeri (UIN) Sultan Syarif Kasim (Suska) Riau menggelar Upacara memperingati Hari Pahlawan …