Home / Berita Utama / Workshop Tunas Integritas, Menciptakan Pengawal Rencana-Rencana Strategis UIN Suska Riau
8 edit

Workshop Tunas Integritas, Menciptakan Pengawal Rencana-Rencana Strategis UIN Suska Riau

uin-suska.ac.id    Sabtu (14/9/2019) Sejumlah pimpinan di UIN Suska Riau mengikuti kegiatan Workshop Tunas Integritas Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau. Workshop ini dilaksanakan untuk membentuk pribadi civitas academica yang berkarakter, berintegritas kuat dan memiliki sikap anti korupsi. Kegiatan yang dilaksanakan selama dua hari ini mendatang dua narasumber, Asep Chaerullah dan Ryan Herviansyah Utama dari Tim Kolaborasi Integritas Nasional.

Narasumber, Asep Chaeruloh dan Ryan Herviansyah Utama Bersama Rektor UIN Suska Riau
Narasumber, Asep Chaeruloh dan Ryan Herviansyah Utama Bersama Rektor UIN Suska Riau

“Menghadapi korupsi dan penyimpangan, kita harus belajar terus. Jika menjadi Tunas, kita akan lebih berhati-hati, menjaga diri Bersama-sama. Tujuan-tujuan kita dimulai dari rencana-rencana strategis yang tidak dijaga. Rencana-rencana besar ini jangan sampai hancur harus dikawal dengan integritas.” Jelas Asep Chaerullah.

10 11

Rencana besar UIN Suska Riau harus berhasil, UIN Suska punya keunggulan yang tidak dimiliki universitas lain. “Hal ini bisa kita dalami lebih jauh selama dua hari pelatihan ini dengan mentode sakti yaitu Simpel, Akurat, Konsentrasi, Totalitas, dan Implementatif, hal ini dimaksudkan agar peserta mengikutinya dalam suasana yang menyenangkan dan efektif.” Jelas Pelukis, Trainer dan Pakar Integritas ini. Keberhasilan peserta dinilai dari meningkatnya level of engagement harian, tersusun dan terinternalisasinya nilai integritas organisasi, teridentifikasinya potensi resiko KKN organisasi, serta tersusunya rencana aksi.

WhatsApp Image 2019-09-14 at 17.49.43(1)

Para Peserta Serius Mengikuti workshop
Para Peserta Serius Mengikuti workshop

Menurut Rektor UIN Suska Riau, Prof. Dr. H. Akhmad Mujahidin, S.Ag, M. Ag, Workshop yang diikuti oleh 70 orang pimpinan di UIN Suska Riau ini sangat penting untuk diikuti. “Dalam mengelola perguruan tinggi yang menjadi imam bagi seluruh perguruan tinggi swasta di Riau-Kepri, sebagai rektor saya menyadari bahwa hal yang paling menentukan adalah Integritas.” Jelas Rektor dalam sambutannya.

WhatsApp Image 2019-09-14 at 17.48.30 WhatsApp Image 2019-09-14 at 17.48.29

Hal ini sesuai dengan Lima Budaya kerja di Kementerian Agama yaitu Integritas, Profesionalitas, Inovasi, Tanggung Jawab dan Keteladanan. “Semua ini akan diberikan oleh kedua narasumber ini secara tuntas. Saya akan moderatori kegiatan ini selama dua hari penuh,” tegas Rektor.

Diharapkan kedepan, Tunas Integritas di lingkungan UIN Suska Riau menjadi agen perubahan dalam mewujudkan Reformasi Birokrasi yang bersih dan akuntabel.

9 10

 

About aini khalidah

Check Also

s kepemimpinan

Dema FSH UIN SUSKA Riau Adakan Seminar Kepemimpinan

Uin-suska.ac.id               Dewan Mahasiswa Fakultas Syariah dan Hukum (Dema FSH) …