Home / Berita Utama / Gubernur Riau Hadiri Workshop Tunas Integritas UIN Suska Riau
IMG_4751

Gubernur Riau Hadiri Workshop Tunas Integritas UIN Suska Riau

Gubernur Riau Drs. H. Syamsuar, M. Si menghadiri Workshop Tunas Integritas Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim (UIN Suska) Riau di hari kedua, Ahad (15/9/2019). Kedatangan Gubernur ke kampus Islami Madani ini mendapat sambutan antusias dari seluruh peserta. Sebagai peserta di beberapa kali workshop Tunas Integritas yang pernah diadakan di Indonesia, Gubernur merasa memiliki keterikatan dan rasa tanggung jawab untuk turut hadir dalam workshop yang diadakan oleh UIN Suska Riau Bersama Tim Kolaborasi Integritas Nasional ini.

web 1

Gubernur mengatakan pengetahuan dan pengalaman yang diperoleh selama mengikuti workshop akan mmperkuat kita dalam memelihara integritas, apalagi dalam setiap pelaksanaannya workshop ini tidak pernah ditutup karena untuk memelihara integritas harus dilakukan secara terus menerus dan berkesinambungan. “Bagaimanapun bila sudah mengikuti kegiatan ini, kita seperti memiliki pembimbing dalam menghadapi godaan pekerjaan setiap hari. Orang yang ingin berbuat baik banyak tapi orang yang mau berbuat tidak baik juga banyak. Inilah salah satu bentuk komitmen kita, ikut kegiatan ini.” Jelas mantan Bupati Siak ini. “Dizaman gubernur sebelumnya sudah dibuat Perda integritas, inilah yang nanti akan kami sosialisasikan dalam rangka memelihara integritas kita. Bagi saya bila kita tidak berbuat yang salah, apa yang kita takutkan.” Tegas Beliau.

web 2

Salah seorang Trainer dari Tim Kolaborasi Integritas Nasional, Asep Chaerullah menyatakan bahwa untuk memelihara integritas harus ada proses dan latihan terus-menerus. Harus dibangun sistem dan kepemimpinannya agar sempurna budaya dan lingkungan integritas. “Dua hari ini baru berbentuk membuka pintu hati, Agar ada tindak lanjut harus ada niat yang kuat. Saya harap kehadiran rektor dan gubernur ini semakin menguatkan niat. Energi luar biasa selalu hadir dalam setiap langkah kita sehingga hati nurani bersih dalam menjalankan aktifitas,” ujar trainer yang sudah memfasilitasi Pelatihan sebanyak 10.200 jam ini.

IMG_4195

Berbagai Aktifitas yang dilakukan dalam kegiatan Workshop Tunas Integritas
Berbagai Aktifitas yang dilakukan dalam kegiatan Workshop Tunas Integritas

“Workshop ini pasti ada kurangnya, namun workshop ini luarbiasa, pesertanya luarbiasa dan menghasilkan nilai yang luarbiasa dengan tujuan yang luarbiasa. Untuk itu Keteladanan sebagai Tunas Integritas atau agen perubahan harus senantiasa dijaga,” pesan trainer yang sudah melatih sebanyak 2599 orang Tunas Integritas ini.

IMG_4284 IMG_4198 IMG_4207

Berbagai Aktifitas yang dilakukan dalam kegiatan Workshop Tunas Integritas
Berbagai Aktifitas yang dilakukan dalam kegiatan Workshop Tunas Integritas

Rektor UIN Suska Riau, Prof. Dr. H. Akhmad Mujahidin, S.Ag, M. Ag mengaharapkan dengan selesainya workshop Tunas Integritas di hari kedua ini diharapakan ke 70 orang pimpinan yang mengikuti kegiatan ini akan menjadi leading sector, teladan bagi pelaksanaan integritas di provinsi Riau.

Second Day (1)

IMG_4320

IMG_4319 Second Day (120) Second Day (126) Second Day (13)

About aini khalidah

Check Also

s kepemimpinan

Dema FSH UIN SUSKA Riau Adakan Seminar Kepemimpinan

Uin-suska.ac.id               Dewan Mahasiswa Fakultas Syariah dan Hukum (Dema FSH) …