Home / Berita Utama / ULANG TAHUN KE-47 SEKALIGUS SERAH TERIMA JABATAN KOMANDAN MENWA 042 INDRA BUMI UIN SUSKA RIAU
3

ULANG TAHUN KE-47 SEKALIGUS SERAH TERIMA JABATAN KOMANDAN MENWA 042 INDRA BUMI UIN SUSKA RIAU

uin-suska.ac.id Ulang tahun ke-47 Resimen Mahasiswa Satuan 042 Indra Bumi UIN Suska Riau ditandai dengan pelaksanaan Upacara Bendera. dalam kegiatan inj  sekaligus dilaksanakan serah terima jabatan Komandan Resimen Mahasiswa Satuan 042 Indra Bumi UIN Suska Riau, Sabtu (19/9/2019). Upacara ini dipimpin langsung oleh Rektor UIN Suska Riau Prof. Dr. H. Akhmad Mujahidin, S.Ag., M.Ag.

Rangkaian kegiatan diawali dengan serah terima jabatan Komandan Remisen Mahasiswa yang lama, Abdul Rahman kepada Komandan baru, Nanda Rizki Mulya. Dengan harapan semangat ulang tahun serta jabatan komandan baru akan menambah loyalitas serta eksistensi dalam keikutsertaan memajukan UIN Suska Riau.

5 6

Dalam amanatnya, Rektor UIN Suska Riau menyampaikan bagaimana sejarah Resimen Mahasiswa 47 tahun lalu. Menwa ini  lahir dari semangat moral dan spiritual yang terbangun dari tradisi dan budaya hidup dalam masyarakat yang dimulai dari tradisi nasional yang diwujudkan oleh tentara pelajar pejuang untuk berjuang dibidang pertahanan negara. Dimana pembelaan negara menjadi hak dan kewajiban segenab warganya sehingga setiap warga negara dilatih untuk sewaktu-waktu siap dibutuhkan dan digerakkan”. Jelas Rektor.

Lebih lanjut Rektor menyampaikan bahwa menwa dideklarasikan sebagai wadah penyalur kompetensi mahasiswa dan usaha pembelaan negara, selain itu menwa juga dijadikan sebagai ajang untuk melatih diri dalam kepemimpinan, disiplin, bertanggungjawab, kecakapan, ketangkasan dan keberanian. “Selain kegiatan dalam membangun kampus menwa juga ikut membantu pemerintah dengan keikutsertaannya dalam kontingen Garuda 8 ke Timur tengah, serta operasi dalam negara seperti operasi Trikora, Dwikora, dan Satgas teritorial Dharmabakti Menwa ke Timur-Timur”. Jelas Rektor.

1 2

Di akhir amatnya Rektor menyampaikan ucapan terima kasih kepada Abdul Rahman sebagai komandan menwa yang memasuki masa purna bakti dari tugas serta berharap dapat membantu/membina adek-adek menwa dan ucapan selamat kepada komandan menwa  yang baru Nanda Rizki Mulya semoga amanah dan dapat lebih loyal dan meningkatkan eksistensinya dalam memajukan UIN Suska Riau ini.

7 4

About muhammad huzaini

Check Also

s kepemimpinan

Dema FSH UIN SUSKA Riau Adakan Seminar Kepemimpinan

Uin-suska.ac.id               Dewan Mahasiswa Fakultas Syariah dan Hukum (Dema FSH) …