Home / Berita Utama / Dr Amirah Diniaty , M.Pd., Kons sebagai Chair dalam AICIS 2019
aicis   pr

Dr Amirah Diniaty , M.Pd., Kons sebagai Chair dalam AICIS 2019

uin-suska.ac.id              Annual International Conference on Islamic Studies (yang disingkat menjadi AICIS) ke-19 tahun 2019  digelar di Jakarta pada 1-4 Oktober 2019. AICISke-19 ini  digelar dengan tema utama  “Digital Islam, Education, and Youth: Changing Landscape of Indonesian Islam”. Tema yang sejalan dengan era revolusi industri 4.0.     Salah seorang yang beruntung dapat terpilih dengan usaha yang sungguh-sungguh yakni  Dr Amirah Diniaty , M.Pd., Kons.

Untuk mengetahui apa dan bagaimana tema yang diusung oleh tim ini, silakan saksikan melalui cuplikan video berikut ini :

https://youtu.be/sjWDPJv_SV0

Dr Amirah Diniaty , M.Pd., Kons  merupakan salah seorang chair terpilih pada perhelatan AICIS tahun 2019 di Jakarta yang berasal dari  UIN Suska Riau.   Beliau dengan kawan-kawannya mengangkat judul yang akan dipresentasikan dengan tema : Internet Syndrome : Killing or Reviving the Millenial Muslim Generations in the Digital 4.0 era. Anggota panel untuk membahas dan menyampaikan tulisan ilmiah dengan tema itu terdiri dari  4 orang yakni:

  1. Amalia Madihie, P.hD (Universiti Malaysia Serawak)
  2. Saina Zulfiqar bin Tahir LC., M.Pd (Universitas Iqra Baru, Maluku)
  3. Anggi Afriansyah (LIPI)
  4. Dr. Zulfan Saam, MA (Universitas Riau)

Fenomena yang dikaji oleh tim Ibu Dr Amirah Diniaty , M.Pd memang fenomena yang up-to-date. Pada hari ini internet itu pada sebahagian anak muda Muslim berdampak negatif, bahkan menjadi syndrome. Menarik mengikuti AICIS 2019  pada pembahasan ini. Karena fenomena ini menjadi problem besar dikalangan Muslim muda Indonesia. Selain dampak negatif, internet tentu memiliki dampak positif. Dilema dan kecerdasan serta kearifan  memang menjadi inti dari tema itu.

Selamat mengikuti AICIS ke-19 tahun 2019, semoga  dapat memberikan kontribusi terhadap kemajuan bangsa.

 

aicis

aicis utama 1

IMG_6839

IMG_6840

IMG_6841

IMG_6846

IMG_6847

IMG_6849

About khaidir alimin

Check Also

Islah di pondok Patin

Rektor Uin Suska Riau Bapak Prof. Dr. K.H. Ahmad Mujahidin, S.Ag M.Ag mengadakan pertemuan perwakilan …