Home / Berita Utama / Orientasi Kegiatan lokakarya Bagi Peserta PPG Dalam Jabatan LPTK UIN Suska Riau Tahun 2019
IMG_6993

Orientasi Kegiatan lokakarya Bagi Peserta PPG Dalam Jabatan LPTK UIN Suska Riau Tahun 2019

Uin-suska.ac.id Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Suska Riau menggelar Orientasi Kegiatan Lokakarya bagi peserta PPG (Pendidikan Profesi Guru) dalam jabatan LPTK UIN Suska Riau. Kegiatan ini yang dilaksanakan di aula gedung Rektorat lantai V pada Rabu (02/10/19) di hadiri oleh peserta PPG dari dua gelombang. Gelombang pertama untuk Madrasah, yang ke dua untuk progam  PAI.  Dalam program ini para guru madrasah akan diberikan materi pengajaran untuk menunjang proses belajar di sekolah, kemudian setelah menyelesaikan program ini selama enam bulan mereka akan di evaluasi. Bagi peserta  yang lulus akan memperorleh Sertifikat Pendidik .

Dalam sambutanya ketua Program PPG Dr. Rohani M,Pd menyampaikan bahwa Peserta PPG kali ini tediri dari Program PAI yang berasal dari berbagai daerah diantaranya  dari Kabupaten Bintan dua orang, kabupaten Bengkalis 10 Orang, dari Kabupaten Indra Giri Hilir 13 orang, Indra Giri Hulu 3 orang, Kampar 13 orang, Kabupaten Meranti 2 orang, Kuantan Singingi 3 orang, Kabupaten Pelalawan 3 orang, Kabupaten Rokan Hilir 3 orang, Kabupaten Rokan Hulu 2 Orang, Kabupaten Siak 2 orang, Kota Pekanbaru 3 orang dan  kabupaten Serdang Sumatera Utara.

Sedangkankan dari prodi Madrasah Kota Pekanbaru berjumlah 23 orang, Dumai 3 orang, Siak 5 orang, Rokan Hulu 6 orang, Rokan Hilir 3 orang, Pelalawan 6 orang, Kuantan Singing 10 Orang, Kampar 18 Orang, Indra Giri Hulu 2 orang, Indra Giri Hilir 17 Orang, Bengkalis 2 Orang dan Kepulauan Riau 2 Orang

“PPG ini merupakan pendidikan untuk guru yang professional, sebelumnya kegiatan ini bernama program PLPG (Pendidikan dan Latihan Pofesi Guru ) Program PPG statusnya disamakan dengan mahasiwa maka proses pembelajaranya juga mengikuti alur pembelajaran perguruan tinggi yang diikuti oleh mahasiswa,” Jelas  Dekan FTK.

PPG tahun 2019 yang di lakasanakan Kementrian Agama ini adalah kegiatan pertama yang menerapkan Sistem Pembelajaan Daring (SPADA) karena program sebelumnya pada tahun 2018 bernama Gurdasus (Guru Daerah Khusus) berbentuk Pola manual,” ujar Dekan Fakultas Tarbiyah dan Keguruan Dr. M. Syaifudin, S.Ag, M.Ag.

Program PPG Dalam Jabatan diharapkan dapat menjawab permasalahan kompetensi guru yang unggul dan berkarakter dan mempunyai nilai-nilai kebangsaan serta relevan dengan perkembangan era industri 4.0 sehingga dapat menghasilkan kualitas peserta didik yang baik.

IMG_6978 IMG_6987 IMG_6993 IMG_6998 IMG_7008 IMG_7012 IMG_7044 IMG_7048

About sukmawati sukmawati

Check Also

s kepemimpinan

Dema FSH UIN SUSKA Riau Adakan Seminar Kepemimpinan

Uin-suska.ac.id               Dewan Mahasiswa Fakultas Syariah dan Hukum (Dema FSH) …