Home / Berita Utama / Dema FSH UIN SUSKA Riau Adakan Seminar Kepemimpinan
s kepemimpinan

Dema FSH UIN SUSKA Riau Adakan Seminar Kepemimpinan

Uin-suska.ac.id               Dewan Mahasiswa Fakultas Syariah dan Hukum (Dema FSH) UIN SUSKA Riau mengadakan seminar kepemimpinan dengan tema “Peran dan Tantangan Pemuda Sebagai Penerus Kepemimpinan Dimasa yang Akan Datang”. Seminar kepemimpinan berlangsung di aula Rektorat lantai V pada Kamis (17/10/2019). Kegiatan ini diikuti oleh lebih kurang 200 peserta yang berasal dari berbagai jurusan di FSH.

Acara diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an, menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars Mahasiswa, kemudian dilanjutkan dengan sambutan dari ketua panitia pelaksana Alwi Rahman dan Ketua DEMA FSH Ramadhani serta sambutan yang disampaikan oleh Wakil Dekan III FSH Dr. Maghfirah, MA yang sekaligus membuka acara secara resmi.

Seminar kepemimpinan ini menghadirkan tiga orang narasumber yaitu Muhammad Maliki, M.K.M, (Tokoh Pemuda), Eko Wibowo (Wasekjen KNPI Provinsi Riau), Husaini Hamidi, SE. MH (Anggota Komisi III DPRD Provinsi Riau). Seminar ini bertujuan untuk menjawab tantangan dan persaingan yang akan dialami oleh mahasiswa selaku calon pemimpin dimasa yang akan datang terutama di era 4.0 seperti sekarang, ujar Alwi Rahman selaku Ketua Pelaksana seminar.

Dalam sambutannya Ketua DEMA FSH mengatakan bahwa sebagai seorang mahasiswa selayaknya berlomba-lomba untuk menjadi seorang pemimpin, baik itu menjadi pemimpin ditingkat kota/kabupaten, provinsi, maupun di pusat, “Setidak-tidaknya menjadi seorang pemimpin di keluarga sendiri, ujar Ramadhani.

Sementara itu Wakil Dekan III FSH dalam sambutannya  menyampaikan kepada mahasiswa bahwa dalam Islam pemimpin sangat diperlukan, setiap orang harus siap untuk menjadi seorang pemimpin dengan tujuan supaya agama Allah tetap ada di muka bumi ini. “Dengan menjadi seorang pemimpinlah kita dapat berjihad untuk menegakkan agama Allah ini.” Ujar Maghfirah.

Salah seorang narasumber dalam kegiatan seminar ini yaitu Husaini Hamidi, SE MH menyampaikan bahwa ada keterkaitan antara perekonomian yang ada dimasyarakat dengan proses demokrasi kita di negara ini. Dimana pada saat sekarang ditengah terjadinya kelesuan dalam perekonomian akan mempengaruhi pola pikir yang terjadi di masyarakat dalam kehidupan berdemokrasi. “Kondisi yang terjadi pada saat sekarang masyarakat kita sudah terbiasa dengan anggapan bahwa apabila seseorang ketika ingin mencalonkan diri menjadi seorang pemimpin baik itu di tingkat kabupaten/kota, provinsi, pusat yang paling utama itu adalah duitnya, bukan program yang di usung oleh calon tersebut.” Jelas Husaini Hamidi. Inilah tantangan yang harus di hadapi oleh mahasiswa sekarang untuk dapat merubah pemikiran yang terjadi di masyarakat dengan program-program yang berkualitas untuk menjadi seorang pemimpin.

Penulis naskah   : Mukhtarsyah, S.Hi

Juru Kamera       : Robil Alam Nur

 

 

IMG_8476 IMG_8477 IMG_8493 IMG_8495 IMG_8497 IMG_8499 IMG_8505 IMG_8506 IMG_8508 IMG_8510 IMG_8511 IMG_8512 IMG_8514 IMG_8517 IMG_8520 IMG_8521 IMG_8523 IMG_8524 IMG_8525 IMG_8526 IMG_8527 IMG_8528 IMG_8529 IMG_8531

About khaidir alimin

Check Also

Foto Bersama Narasumber

Fakultas Sains dan Teknologi UIN Suska Riau menggelar seminar nasional teknologi informasi komunikasi dan industri ke-XI (SNTIKI ke 11)

Uin-suska.ac.id      Fakultas Sains dan Teknologi Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim (UIN-Suska) Riau kembali menggelar …