Home / Berita Utama / Dua Dosen UIN Suska Ikuti IMLA
WhatsApp Image 2019-10-16 at 14.53.41

Dua Dosen UIN Suska Ikuti IMLA

uin-suska.ac.id   Dua orang Dosen Prodi Pendidikan Bahasa Arab Universitas Islam Negeri (UIN) Sultan Syarif Kasim (Suska) Riau mengikuti Pertemuan Ilmiah Internasional Bahasa Arab (PINBA) ke-XII dan Muktamar VI Ittihaad Mudarrisi al-Lughah al-Arabiyah (IMLA) atau Ikatan Pengajar Bahasa Arab di Indonesia di Graha Sanusi Hardjadinata Universitas Padjajaran (Unpad), Jalan Dipati Ukur No. 35, Bandung, Rabu-Jumat (16-18/10/2019).

Kedua dosen tersebut adalah Dr. H. Jon Pamil, S. Ag, MA, Ketua Prodi Pendidikan Bahasa Arab yang akan memimpin sidang pleno pembahasan tata tertib Muktamar,  dan Dr. Aprijon Efendi, Lc, MA, sebagai pemakalah dengan topik Urgensi Bahasa Arab Fusha. Selain itu, Pangadilan Rambe, S.Pd.I., MA, Sekretaris Prodi Pendidikan Bahasa Arab seharusnya juga mengikuti kegiatan ini sebagai pemakalah dengan topik Perbedaan Metode Langsung Dengan Metode Konseling.

WhatsApp Image 2019-10-16 at 14.50.13

PINBA XII dan Muktamar VI ini merupakan ikhtiar menyegarkan kembali darah yang mengalir dalam bahasa Arab sehingga mampu hidup dan tumbuh dalam peradaban modern. Kegiatan ini mengambil tema “ Peran Peradaban Bagi Bahasa Arab” yang menghadirkan isu-isu terkini tentang peranan peradaban dalam upaya pemerkasaan bahasa Arab di tengah arus globalisasi dan revolusi industri 4.0 dalam forum akademik.

WhatsApp-Image-2019-10-16-at-14.52.13

Ada 200 lebih peserta dari dalam dan luar negeri yang mengikuti kegiatan yang digelar atas kerjasama Prodi Sastra Arab Unpad dengan IMLA dan lembaga Experts of Academic Excellence Research Centre (EAERC) ini.  Adapun peserta dari luar negeri sendiri tercatat berasal dari berbagai negara, antara lain: Arab Saudi, Uni Emirat Arab, Yaman, dan Mesir.

About nurazmi azmi

Check Also

Foto Bersama Narasumber

Fakultas Sains dan Teknologi UIN Suska Riau menggelar seminar nasional teknologi informasi komunikasi dan industri ke-XI (SNTIKI ke 11)

Uin-suska.ac.id      Fakultas Sains dan Teknologi Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim (UIN-Suska) Riau kembali menggelar …