Home / Berita Utama / Raja Perlis, Kunjungi Mahasiswa UIN Suska Riau asal Malaysia
IMG_1880

Raja Perlis, Kunjungi Mahasiswa UIN Suska Riau asal Malaysia

uin-suska.ac.id    Fakultas Ushuluddin (FU) menggelar silaturrahmi dengan salah satu raja Perlis, Malaysia yakni DYTM Tuanku Syed Faizuddin Putra Ibnu Tuanku Syed Sirajuddin Jamalullail. Kegiatan silaturrahmi ini dilaksanakan di aula Rektorat lantai V, Kamis (11/11/2019). Kegiatan tersebut diikuti oleh lebih kurang 206 orang mahasiswa Malaysia yang melaksanakan perkuliahan di UIN Suska Riau.  Tujuan kedatangan beliau untuk bersilaturahmi dengan para Dekan, dosen serta seluruh mahasiswa Malaysia yang kuliah di UIN Suska Riau umumnya dan mahasiswa Fakultas Ushuluddin khususnya.

IMG_1930

IMG_1919
DYTM Tuanku Syed Faizuddin Putra Ibnu Tuanku Syed Sirajuddin Jamalullail
IMG_1861
Prof. Madya Dato’ Arif Perkasa Dr. Mohd Asri Bin Zainul Abidin

Acara diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an, menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars Mahasiswa, kemudian dilanjutkan dengan kata sambutan yang disampaikan oleh Dekan FU Dr. H. Jamaluddin, M. Us. Beliau menyampaikan bahwa saat ini di Fakultas Ushuluddin mahasiswa yang melaksanakan perkuliahan berjumlah 1.452 orang dengan 51 orang dosen tetap memiliki 9 orang doktor serta 6 orang dosen bergelar profesor. Dari 1.452 orang mahasiswa yang melaksanakan perkuliahan di Fakultas Ushuluddin 90 orang di antaranya merupakan mahasiswa yang berasal dari negeri jiran Malaysia, sedangkan total keseluruhan mahasiswa Malaysia yang melaksanakan perkuliahan di UIN Suska Riau berjumlah 206 orang. “Selamat datang Raja Muda Perlis ke kampus Islami Madani UIN Suska Riau”, sambut Dekan.

IMG_1808                                     IMG_1809

Selain bersilaturrahmi, Kegiatan juga diisi dengan kuliah umum yang di sampaikan oleh Prof. Madya Dato’ Arif Perkasa Dr. Mohd Asri Bin Zainul Abidin beliau merupakan salah seorang mufti Negeri Perlis. “Negeri Perlis memiliki kemiripan kebudayaan dengan masyarakat melayu yang ada di Riau, dimana masih merupakan satu rumpun dengan kemelayuannya,” ujarnya membuka kata. Materi yang disampaikan adalah tentang Kewajiban Memahami Realiti Sebelum Berfatwa. Rangkaian kegiatan silaturahmi FU dengan Raja Muda Perlis tersebut ditutup dengan pemberian piagam penghargaan oleh Dekan FU kepada rombongan yang datang dalam kegiatan tersebut serta pemberian beasiswa dari DYTM Tuanku Syed Faizuddin Putra Ibnu Tuanku Syed Sirajuddin Jamalullail kepada 3 orang mahasiswa Malaysia yang kuliah di FU.

IMG_1891
Pemberian Beasiswa Secara Simbolis
IMG_1910
Pemebrian Cenderahati oleh Raja Perlis kepada Dekan Fakultas Ushuluddin UIN Suska Riau
IMG_1899
Foto Bersama

About Mukhtarsyah Mukhtarsyah

Check Also

Islah di pondok Patin

Rektor Uin Suska Riau Bapak Prof. Dr. K.H. Ahmad Mujahidin, S.Ag M.Ag mengadakan pertemuan perwakilan …