Home / Berita Utama / UIN Suska Riau Sambut Rombongan MAN 1 Pekanbaru & Pelajar At-Tarkiyah Thailand
at 3

UIN Suska Riau Sambut Rombongan MAN 1 Pekanbaru & Pelajar At-Tarkiyah Thailand

uin-suska.ac.id          Rabu siang (20/11/2019), UIN Suska Riau menerima kedatangan tamu yang berasal dari Madrasah Aliyah Negeri Pekanbaru (MAN 1 Pekanbaru) dan pelajar yang berasal dari At-Tarkiyah Thailand. Jumlah rombongan yang berasal dari MAN 1 Pekanbaru sekitar 8 orang yang merupakan perwakilan humas serta guru-guru yang mengajar di MAN 1 Pekanbaru. Sedangkan para pelajar yang berasal At-Tarkiyah Thailand yang bergabung dalam rombongan MAN 1 Pekanbaru tersebut berjumlah 15 orang. Kedatangan pelajar yang berasal dari At-Tarkiyah Thailand dalam rangka mengikuti pertukaran pelajar dengan MAN 1 Pekanbaru yang dilaksanakan setiap tahunnya serta ingin menjalin kerja sama dengan UIN Suska Riau lebih erat lagi.

Rektor UIN Suska Riau Prof. Dr. H. Ahmad Mujahidin, M.Ag dalam sambutannya mengucapan terima kasih dan selamat datang kepada rombongan ke UIN Suska Riau. Beliau berharap agar para siswa bisa menjaga identitas bangsa melayu yaitu bahasa melayu. Salah satunya dengan berkomunikasi dengan menggunakan bahasa Indonesia karena bahasa Indonesia merupakan cabang dari bahasa melayu.

at 3

Pimpinan pelajar dari At-Tarkiyah Thailand Sarining Aw menjelaskan kepada pihak UIN Suska Riau bahwasanya kedatangan pelajar kami ke UIN Suska Riau serasa balik ke kampung lagi karena saya sendiri alumni UIN SUSKA Riau, dan saya berharap dengan kunjungan ini para pelajar kami yang berasal dari Thailand dapat meningkatkan jumlah pelajar kami yang ingin melanjutkan studi ke UIN Suska Riau.

at 4
Foto Rombongan Man 1 Pekanbaru dan Pelajar At_Tarkiyah Thailand, dengan para dekan fakultas di UIN Suska Riau

Hadir juga dalam kegiatan yang digelar di ruang rapat pimpinan lantai IV gedung rektorat UIN Suska Riau ini Wakil Rektor III UIN Suska Riau, Wakil Kepala Humas MAN 1 Pekanbaru, para dekan di UIN Suska Riau. Acara Kunjungan ini di tutup dengan pemberian piagam penghargaan kepada kedua belah pihak dan juga foto bersama.

at 1
Pelajar At-Tarkiyah Thailand

About Mukhtarsyah Mukhtarsyah

Check Also

Islah di pondok Patin

Rektor Uin Suska Riau Bapak Prof. Dr. K.H. Ahmad Mujahidin, S.Ag M.Ag mengadakan pertemuan perwakilan …