Home / Berita Utama / Islah di pondok Patin

Islah di pondok Patin

Rektor Uin Suska Riau Bapak Prof. Dr. K.H. Ahmad Mujahidin, S.Ag M.Ag mengadakan pertemuan perwakilan paguyuban organisasi batak di riau dengan pimpinan fakultas di UIN Suska Riau. Pertemuan terkait permasalahan salah satu dosen Fakultas Ushuluddin HT dengan mahasiswa SA yang bermula dari pelarangan memakai cadar dan berlanjut sampai menyinggung salah satu etnis ras di riau.

 

Pertemuan diawali dengan makan siang bersama dan dibuka langsung oleh rektor. Setelah makan siang bersama, pertemuan dilanjutkan dengan sambutan dari tokoh masyarakat batak Cornelius Barus dan beliau menyampaikan bahwa secara kelembaan PKBR sudah memaafkan, hal yang sama jg disampaikan oleh Indra Pomi yang merupakan Ketua Jama’ah Batak Muslim Indonesia (JBMI) Riau.  Pertemuan berlangsung di Rumah Makan Pondok Patin H.M Yunus Jl. Kaharuddin Nasution pada hari Senin siang, Tanggal 25 November 2019.

 

Pada kesempatan itu Kapolresta Pekanbaru AKBP Nandang memberikan apresiasi atas terwujudnya pertemuan pimpinan UIN Suska Riau dengan tokoh masyarakat batak yang ada di Riau. Kapolresta juga ikut memediasi kedua belah pihak yang telah duduk bersama dalam penyelesaian persoalan tersebut.

 

Sementara itu dosen UIN Suska Riau HT telah menyampaikan permohonan maaf secara terbuka kepada seluruh masyarakat batak baik itu yang ada di UIN Suska, Riau, Indonesia maupun dunia. “Saya mengakui saya khilaf dan meminta maaf sebelas jari dan kepala dan meminta maaf kepada seluruh masyarakat batak” ucarnya di hadapan paguyuban dan tokoh masyarakat batak.

 

Untuk itu besar harapan agar permasalahan ini tidak di perbesar lagi. Marilah kita hidup rukun dan damai sehingga tidak terjadi konflik diantara kita. Pertemuan tersebut berakhir dengan damai dan kedua belah pihak sudah sepakat untuk berdamai. Dan pertemuan ditutup dengan salam-salaman dan foto bersama.

 

 

About Mukhtarsyah Mukhtarsyah

Check Also

PS UIN Suska Riau menang WO atas IAIN Kudus

Menang WO Dari IAIN Kudus, PS UIN Suska Riau Melaju Ke Semifinal

uin-suska.ac.id   PS UIN Suska Riau, secara otomatis memenangkan pertandingan lanjutan ke tiga Grup 2 atas …