Home / Berita Utama / Jenderal TNI (Purn.) Dr. H. Moeldoko, S.I.P. dikonfirmasi datang ke UIN Suska Riau tanggal 20 Desember 2019
muldoko  poto 7

Jenderal TNI (Purn.) Dr. H. Moeldoko, S.I.P. dikonfirmasi datang ke UIN Suska Riau tanggal 20 Desember 2019

uin-suska.ac.id              Rektor UIN Suska Riau (Prof Dr KH Akhmad Mujahidin S.Ag., M.Ag  )  dalam banyak kesempatan menyampaikan kekhawatirannya tentang radikalisme dan terorisme. Oleh sebab itu beliau berupaya agar  kampus Islami Madani (UIN Suska Riau) menjadi kampus yang bebas dari radikalisme dan terorisme.

muldoko poto 3 okSebagai tindakan kongkrit, Rektor UIN Suska Riau  berkirim surat dengan No. 3835/Un. 04/R/KP.06/11/2019   tanggal 12 November 2019 yang berisi meminta kesediaan  Jenderal TNI (Purn.) Dr. H. Moeldoko, S.I.P. menjadi nara sumber dalam rangka “Pencanangan UIN Suska Riau  sebagai zona kampus bebas paham Radikalisme dan Terorisme”.

Kepala Sekretarian, Kantor Staf Presiden (Yan Adikusuma) menjawab surat tersebut dengan Nomor surat B-310/KSP/Set/12/2019 pada tanggal 09 Desember 2019 perihal Konfirmasi kehadiran Jenderal TNI (Purn.) Dr. H. Moeldoko, S.I.P.  ke UIN Suska Riau. Dalam surat itu dijelaskan bahwa kehadiran Jenderal TNI (Purn.) Dr. H. Moeldoko, S.I.P. untuk menjadi narasumber pada hari Jum’at tanggal 20 Desember 2019. Rombongan yang menyertai beliau sebanyak 5 orang dengan rincian sebagai berikut :

  1. Juri Ardianto : Plt Deputi IV Kepala Staf Kepresidenan
  2. Agung Rulainto : Tenaga Ahli Madya
  3. Friski Fegriyan : Tenaga terampil
  4. Fanni Irsanti : Protokoler
  5. Herman Fauzi : Ajudan Kepala Staf Kepresidenan

muldoko potoJenderal TNI (Purn.) Dr. H. Moeldoko, S.I.P. (lahir di Kediri, Jawa Timur, 8 Juli 1957; umur 62 tahun) adalah tokoh militer Indonesia yang saat ini menjabat sebagai Kepala Staf Kepresidenan Indonesia.  Ia menjabat sebagai Panglima TNI sejak 30 Agustus 2013 hingga 8 Juli 2015. Ia juga pernah menjabat sebagai Kepala Staf TNI Angkatan Darat sejak 20 Mei 2013 hingga 30 Agustus 2013.

Pada 15 Januari 2014, Moeldoko meraih gelar doktor Program Pascasarjana Ilmu Administrasi FISIP Universitas Indonesia, dengan desertasinya berjudul “Kebijakan dan Scenario Planning Pengelolaan Kawasan Perbatasan di Indonesia (Studi Kasus Perbatasan Darat di Kalimantan)”. Ia lulus dan mendapatkan gelar tersebut dengan predikat sangat memuaskan.

Berdasarkan surat dari Kantor Staf Presiden RI tanggal 09 desember 2019,  Rektor UIN Suska Riau bergerak cepat untuk  melakukan koordinasi terkait acara tersebut kepada :

  1. Bapak Gubernur Riau
  2. Bapak Kapolda RIAU
  3. Bapak Danrem Wirabima Riau

muldoko poto 4 okMudah-mudahan kehadiran Bapak Jenderal TNI (Purn.) Dr. H. Moeldoko, S.I.P dan rombongan dapat datang sesuai dengan jadwal. Dan kehadirannya dapat memberi “suluh” didalam kegelapan mengenai radikalisme dan terorisme. Semoga NKRI jaya.

 

 

Poto Terkait :

muldoko poto

 

muldoko poto 3 muldoko poto 4

muldoko poto 2muldoko poto 7

 

Surat balasan dari Kepala Sekretariat, Kantor Staf Presiden yang ditujukan kepada Rektor UIN Suska Riau

muldoko 2

 

 

About khaidir alimin

Check Also

panaosonic ok

Alumni UIN Suska Riau Potensi Penuhi Kebutuhan Industri

uin-suska.ac.id – Setelah dilakukan observasi, alumni UIN Suska Riau memiliki potensi cukup baik memenuhi Sumber …