Home / Berita Utama / Peringatan HAB ke-74 Kemenag RI di UIN Suska Riau berlangsung hikmat
IMG_8670

Peringatan HAB ke-74 Kemenag RI di UIN Suska Riau berlangsung hikmat

Uin suska ac.id              UIN Suska Riau menggelar Peringatan Hari Amal Bhakti (HAB) ke-74 Kementerian Agama RI , Yang hadir dalam peringatan HAB ke-74 di UIN Suska Riau kali ini adalah Wakil Gubernur Riau, Kabid Humas Polda Riau, Waka PTA Pekanbaru, Waka PT Riau, selain itu peringatan ini juga di ikuti oleh seluruh tenaga kependidikan, Dosen, serta seluruh karyawan dilingkungan UIN Suska Riau. Bertindak selaku Pembina Upacara dalam kegiatan ini Wakil Gubernur Riau (Wagubri), Edy Natar Nasution Jumat (03/01/2020).

IMG_8725

 

Menjadi Inspektur Upacara, Edy Natar menyampaikan sambutan Menteri Agama Fahrul Razi. Beliau menyampaikan antara lain HAB Kemenag menjadi tonggak bagi bangsa Indonesia yang menjunjung tinggi kaidah dan nilai-nilai kehidupan beragama. Peringatan HAB Kemenang merefleksikan rasa syukur kepada Allah SWT dan penghargaan terhadap jasa-jasa para perintis kementerian agama. Kaidah dan nilai-nilai kehidupan beragama Bangsa Indonesia dipayungi oleh UUD 45 pasal 29, dan Pancasila (Sila Ketuhanan yang Maha Esa dan Sila Kemanusiaan yang Adil dan Beradab).

IMG_8826

Para Founding Fathers atas bimbingan Allah SWT mengenalkan teori alternatif yang mengakomodasi hubungan agama-agama di Indonesia. Oleh karena itu, penguatan identitas agama dan identitas kebangsaan tidak boleh dipisahkan dalam satu kotak untuk melahirkan moderasi beragama dan bernegara. Pemisahan keduanya akan melahirkan radikalisme beragama atau memberi peluang berkembangnya sekularisme dan liberalisme. Sementara moderasi beragama akan membimbing bangsa Indonesia untuk menjadi umat beragama yang shaleh sekaligus menjadi warga negara yang baik, jelas Edi Natar

IMG_8635

Sementara itu, pada peringatan HAB Kemenang kali ini, tujuh Orang Pegawai Menerima Anugerah Tanda Kehormatan Satyalencana Karya Satya. Anugerah tanda kehormatan ini diberikan berdasarkan Keputusan Presiden RI Nomor 131/TK/Tahun 2019. Tanda kehormatan Satyalencana Karya Satya diberikan kepada PNS yang telah bekerja dengan penuh kesetiaan kepada Pancasila, UUD 45, negara dan pemerintah, serta dengan penuh pengabdian, kejujuran, kecakapan, dan disiplin secara terus menerus paling singkat sepuluh tahun, duapuluh tahun dan tigapuluh tahun.

IMG_8751

IMG_8766

About Mukhtarsyah Mukhtarsyah

Check Also

panaosonic ok

Alumni UIN Suska Riau Potensi Penuhi Kebutuhan Industri

uin-suska.ac.id – Setelah dilakukan observasi, alumni UIN Suska Riau memiliki potensi cukup baik memenuhi Sumber …