Home / Berita Utama / Arahkan Energi Positif Mahasiswa Majukan Riau dari Kampus
kapolda

Arahkan Energi Positif Mahasiswa Majukan Riau dari Kampus

uin-suska.ac.id – Jajaran pimpinan UIN Suska Riau terus bergerak cepat.  intensifkan koordinasi. Jelang dua agenda besar  yang menghadirkan Pejabat Tinggi Negara.

Pertama, Pencanangan Zona Kampus Bebas Radikalisme dan Terorisme yang dipusatkan di kampus UIN Suska Riau. Bersama Kepala Staf Kepresidenan, Jendral TNI (Purn) Dr H Moeldoko, S.I.P jumat (17/12020) mendatang.

Kedua, penganurgrahan gelar Bapak Ekonomi Syari’ah, kepada Wakil Presiden RI, Prof Dr KH Ma’ruf Amin, direncakan Februari mendatang.

Setelah ke Komando Resort Militer 031/Wirabima dan Pempov Riau. Rektor UIN Suska Riau, Prof Dr KH Akhmad Mujahidin, S.Ag, M.A.g dan rombongan, menyambangi  Polda Riau, Rabu (8/1/2020).

Rombongan disambut hangat oleh Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi SH SIK MSi dengan didampingi Dir Binmas Polda Riau Kombes Pol Drs Kris Pramono dan Irwasda Polda Riau Kombes Pol Muhammad Zainul Muttaqin.

Setelah berdiskusi tentang berbagai isu terkini, rektor menjelaskan perihal  Pencanangan Zona Kampus Bebas Radikalisme dan Terorisme, juga rencana penganurahan gelar  “Bapak Ekonomi Syari’ah” pada Wakil Presiden RI, Prof Dr KH Ma’ruf Amin.

Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi SH SIK Msi, menyatakan turut bangga dan akan membantu kelancaran acara. Jangan sampai energi-energi positif mahasiswa dikampus, salah arah.

Untuk itu era sekarang perlu adanya kolaborasi.menyatukan antara SDM, sistem dan IT menjadi kesatuan untuk membangun Riau dan bangsa ini lebih maju. Tak bisa sendiri-sendiri.

Disamping membicarakan radikalisme dan terorisme dari berbagai aspek, Kapolda juga menyatakan ketertarikan, untuk bekerjasama dengan kampus-kampus dalam membangun sistem IT terkait informasi KARHUTALA yang kerap terjadi di Riau. Terutama dengan UIN Suska Riau.

Sedangkan mengenai Radikalisme dan Terorisme, Kapolda menghibau agar berhati-hati. Karena ada kecenderungan, kedua isu tersebut di bawa kemana-mana oleh berbagai pihak. Termasuk pihak yang tak bertanggung jawab. Makanya isu ini menjadi kajian penting saat ini.***

Tim Humas UIN Suska Riau

Penulis dan Editor: Suardi

About Jasnida Jasnida

Check Also

panaosonic ok

Alumni UIN Suska Riau Potensi Penuhi Kebutuhan Industri

uin-suska.ac.id – Setelah dilakukan observasi, alumni UIN Suska Riau memiliki potensi cukup baik memenuhi Sumber …