Home / Berita Utama / Alumni UIN Suska Riau Potensi Penuhi Kebutuhan Industri
panaosonic ok

Alumni UIN Suska Riau Potensi Penuhi Kebutuhan Industri

uin-suska.ac.id – Setelah dilakukan observasi, alumni UIN Suska Riau memiliki potensi cukup baik memenuhi Sumber Daya Manusia (SDM) sesuai kebutuhan industri. Hal itu dingkapkan Group Head Manegement office IT dan logistic PT.Panasonic Industrial Devices Batam, Hamonangan Nasution, saat penandatanganan MOU dengan UIN Suska Riau, Senin (13/01/2020) lalu.

Hamonangan Nasution menambahkan, saat ini ada delapan alumni mahasiswa UIN Suska Riau yang bergabung di PT. Panasonic Industrial Devices Batam. Hal ini menjadi salah satu alasan digelarnya kerjasama.

Penandatanganan MOU dilakukan diruang rapat pimpinan, lantai IV, Gedung rektorat UIN Suska Riau. Sedangkan MoA nya, pada Fakultas Sains dan Teknologi UIN Suska Riau.

Pada dasarnya Perjanjian kerjasama ini untuk mewujudkan dan mengembangkan Universitas berbasis kompetensi. Sesuai dengan link and match industri, dalam rangka menghasilkan lulusan yang kompeten sesuai dengan kebutuhan Industri.

Untuk itu, ada tiga poin kerjasama, yang telah disepakati kedua belah pihak. Pertama, recruitment Internal Alumni UIN Sultan Syarif Kasim. Kedua, program kerja praktek Mahasiswa dan ketiga, Attachment Dosen di Industri.

Dalam sambutannya Rektor UIN Suska Riau, Prof Dr KH Akhmad Mujahidin, S.Ag, M.A.g mengungkapkan MOU kali ini juga menjadi salah satu nilai tambah buat akreditasi UIN Suska Riau. “Semoga saja dari 239 alumni UIN Suska Riau yang mendaftar, semuanya lulus”. Ungkap rektor, disambut tawa hadirin.

Perjanjian kerjasama ini berlaku untuk jangka waktu lima tahun. Terhitung sejak tanggal ditandatangani dan dapat di perpanjang atas kesepakatan kedua belah pihak.

Setelah Penandatanganan MoU, dilanjutkan dengan JOB Fair PT Panasonic di Gedung PKM UIN Suska Riau. Berlangsung selama dua hari, 13-14 januari 2020 yang dibagi dalam dua tahap.

Tahap pertama dilakukan berupa tes tertulis yang meluluskan 44 kandidat berdasarkan kualifikasi yang telah ditetapkan. Peserta ini akan kembali mengikuti tahap kedua berupa interview sesuai formasi yang ditentukan meliputi Quality Control, Production Assistant, Maintenance dan Smart Factory.

Kandidat yang telah lulus tes tahap pertama bisa di download di sini.*** https://drive.google.com/file/d/1H4hRbL2OdmYKA6lyWIqQIdeN3gmsHeE2/view

Humas UIN Suska Riau

Penulis: Lasma Sari

Editor: Suardi

About Jasnida Jasnida

Check Also

IMG-20200729-WA0005

FGD Rekontruksi konsep BK dalam perkuliahan di program studi BKPI

uin-suska.ac.id Fakultas tarbiyah dan keguruan (FTK) UIN Suska riau kembali mengadakan Focus Group Discussion (FGD) …