Home / Berita Utama / UIN SUSKA TAJA JOIN RISET DENGAN CHARLES DARWIN PERWAKILAN UNIVERSITY AUSTRALIA
IMG_3726

UIN SUSKA TAJA JOIN RISET DENGAN CHARLES DARWIN PERWAKILAN UNIVERSITY AUSTRALIA

uin-suska.ac.id Disela-sela kesibukan sebagai Rektor UIN Suska Riau Prof. Dr. H. Akhmad Mujahidin, S.Ag., M.Ag, jum’at (07/02/2020) masih menyempatkan bertemu dan mengadakan temu ramah dengan perwakilan dari Charles Darwin University Australia yang di wakili oleh Ibu Citta Sellepan (Business Development Executive Indonesia). Kegiatan yang ditajah oleh bagian kerjasama ini laksanakan di ruang rapat pimpinan Lt. IV UIN Suska Riau, awalnya di buka oleh Wakil Rektor III (Drs. H. Promadi, MA., Ph.D) bidang kemahasiswaan dan kerjasama dan dihadiri oleh dekan dilingkungan UIN Suska riau serta beberpa orang Kabag dan Kasubag.

Wakil Rektor III dalam sambutannya menyampaikan bahwa beliau menyambut baik kegiatan yang dilakukan oleh perwakilan dari Charles Darwin University Australia ini. Banyak hal yang perlu kita ambil dari temu ramah ini diantaranya membangkitkan semangat dosen-dosen kita di UIN Suska agar bisa melanjutkan pendidikan ke jenjang Doktor (S3) dan juga dapat bisa melakukan penelitian-penelitian dalam rangka peningkatan ilmu pengetahuan dan pencapaian gelar tertingga pada sebuah universitas  yaitu  Guru Besar. (jelas Promadi)

Sementara itu Citta Sellepan yang mewakili dari pihak Charles University menyampaikan beberapa hal yang perlu kita jejaki bersama agar bisa dilanjutkan ke dalam tahap MoU. Karena untuk saat ini  ada bebera negara yang menjadi prioritas bagi kami diantaranya China dan Indonesia dan terakhir kami masukkan India.(tegas Citta)’’ Untuk kita ketahui bahwa di Charles University sudah banyak dosen-dosen terutama di UIN Suska yang sudah kuliah dan baru masuk kuliah, kebanyakan mereka adalah yang mendapat beasiswa penuh dari pemerintah australia dan juga beasiswa mora progam 5000 Doktor kementerian Agama Republik Indonesia serta beasiswa Australia Award yang menjadi rebutan bagi mahasiswa. Sedangkan untuk kerjasama kami juga sudah menjalin kerjasama dengan beberapa perguruan tinggi di Indonesia diantaranya IAIN Surakarta. Untuk UIN Suska mungkin kami menawarkan kegiatan seperti Join Riset, Indonesian Stadies yang pada saat ini menjadi fokus utama di kampus kami serta adanya dosen kami yang ahli dalam bidang Politik Islam di Indonesia bernama Natan Pranklin yang saat ini banyak melakukan kerjasama dengan NU, Muhammadiyah dan organisasasi islam lainnya di Indonesia. (terang Citta)

Diakhir temu ramah Rektor UIN Suska Riau (Prof. Dr. H. Akhmad Mujahidin, S.Ag., M.Ag) berharap kiranya tawaran join riset ini menjadi objek dan rebutan bagi dosen-dosen kita di UIN Suska Riau baik yang akan melanjutkan program Doktor (S3) maupun yang akan mencapai Guru Besar sehingga Change Toward Advance tidak hanya selogan UIN Suska saja tapi bisa jadi kenyataan. “””(tegas Mujahidin)

IMG_3714IMG_3719 (1)

Sumber : Humas UIN Suska Riau

Penulis : Huzaini

About Jasnida Jasnida

Check Also

IMG_4024

UIN Suska Riau : Bangun Soft Skills Mahasiswa Penerima Beasiswa Bhakti Negeri dengan Outbound

uin-suska.ac.id sebagai bagian dari kelanjutan kegiatan pembinaan dan peningkatan mutu akademik dalam rangka membangun soft …