Home / Berita Utama / UIN Suska Riau Taja Bimtek Pembinaan Perbendaharaan Pengelolaan Keuangan 2020
rektor 01

UIN Suska Riau Taja Bimtek Pembinaan Perbendaharaan Pengelolaan Keuangan 2020

uin suska ac.id     Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau (UIN Suska Riau) bekerjasama dengan Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) serta Badan Pengelola Keuangan Provinsi (BPKP) mengadakan Bimtek Pembinaan Perbendaharaan Bagi Pengelola Keuangan UIN Suska Riau. Acara berlangsung di Aula Lantai Lima Gedung Rektorat UIN Suska Riau yang berlangsung selama dua hari, mulai Sabtu – Minggu ( 15 s/d 16 02 2020).

Dalam kesempatan bimtek kali ini panitia menghadirkan 10 {sepuluh} orang narasumber yang akan menyampaikan berbagai meteri yang berhubungan dengan materi pengelolaan perbendaharaan, dengan harapan bahwa setelah bimtek ini diadakan laporan keuangan di UIN Suska Riau akan sesuai dengan peraturan yang berlaku.

Peserta yang hadir dalam Bimtek tersebut berjumlah 80 orang, Kepala Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Kota Pekanbaru (Khairil Indra), Kepala BAgian Perbendaharaan dan Pelaksanaan Anggaran Biro Keuangan dan Barang Milik Negara Sekjen Kementerian Agama RI, Kabag dan Kasubag pada bagian Keuangan, Bendahara Penerimaan, Bendahara Pengeluaran, Bendahara Pengeluaran Pembantu (BPP), Pejabat Pengelola Keuangan (PPK), serta pimpinan dan Kabag di masing-masing fakultas di UIN Suska Riau.

Kepala Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Kota Pekanbaru mengapresiasi atas di selenggarakannya kegiatan BIMTEK ini untuk memotivasi pencapaiakan target realisasi. (tegas Indra )

BIMTEK SPANDUK

Sementara itu Rektor UIN Suska Riau menyampaikan bahwa UIN Suska Riau telah melakuakan inovasi untuk berupaya menata, meningkatkan, serta menyederhanakan pelayanan keuangan dengan menerapkan Sistem Pelayanan Terpadu Satu Pintu (SPTSP) hal ini akan mempercepat birokrasi yang ada di UIN Suska Riau (ungkap Mujahidin””).

SPTSP diterapkan berhubungan dengan laporan keuangan serta sebuah terobosan yang akan dilaksanakan yaitu Running Tex yang menampilkan jumlah Pemasukan dan Pengeluaran keuangan di UIN Suska Riau. Dengan adanya PTSP di UIN Suska Riau dapat memberikan pelayanan prima yang berhubungan dengan laporan keuangan yang proses pelaporanya dari tahap awal sampai akhir dilakukan dalam Satu Pintu.  Tujuan di ciptakannnya inovasi ini adalah untuk mewujudkan system Good Governance (Tata Kelola Keuangan Yang Lebih Baik) di UIN Suska Riau. ( tegasnya””)

Supardi peserta

Sumber : Humas UIN Suska Riau.

Penulis : Mukhtarsyah

Editor : Kasubag Humas UIN Suska Riau

About Jasnida Jasnida

Check Also

gedung UIN Suska Riau

Sajak dan Do’a untuk Corona

uin-suska.ac.id – Tiga hari pasca diterbitkannya surat edaran tentang kesiapsiagaan upaya pencegahan Corona Virus Dease …