Home / Berita Utama / UIN Suska Riau : Bangun Soft Skills Mahasiswa Penerima Beasiswa Bhakti Negeri dengan Outbound
IMG_4024

UIN Suska Riau : Bangun Soft Skills Mahasiswa Penerima Beasiswa Bhakti Negeri dengan Outbound

uin-suska.ac.id sebagai bagian dari kelanjutan kegiatan pembinaan dan peningkatan mutu akademik dalam rangka membangun soft skills mahasiswa UIN Suska Riau. Bagian kemahasiswaan terus memberikan bekal bagi mahasiswa penerima beasiswa Bhakti Negeri dari pemerintah Provinsi Riau agar mereka bebar-benar punya warna dan corak tersediri dibandingkan dengan mahasiswa pada umumnya. Sebagaimana harapan pimpinan UIN Suska Riau pada kegiatan pembukaan (03/02/2020) yang lalu bahwa mereka harus semakin terbuka dan bertambah pengetahuannya untuk belajar lebih tekun, memiliki pengetahuan yang luas, kreatif dan inovatif serta mampu menangkap dan memanfaatkan peluang untuk berwirausaha.

Setelah diberikan bekal pembinaan bahasa inggris selama 6 hari dibawah bimbingan dan asuhan Lembaga Toefl Indonesia (LTI) cabang Pekanbaru mereka terus dibina dan diberi bekal agar bisa mendapatkan hasil yang di inginkan. Rabu (12/02/2020) kegiatan pembinaan dan peningkatan mutu akademik dalam rangka membangun soft skills mahasiswa UIN Suska Riau kembali memberikan bekal dalam bentuk kegiatan Outbound yang berlokasi di daerah XII koto Kampar “D’KOTOZ VILLA”. Kegiatan yang dilaksanakan selama dua hari ini dibuka langsung oleh Kepala Biro AAK UIN Suska Riau (Drs. H. Eramli Jantan Abdullah, MM) dan dihadiri oleh Wakil Dekan III dilingkungan UIN Suska Riau dan Bagian Kemahasiswaan UIN Suska Riau.

IMG_3881 IMG_4692

Dalam kesempatan ini Kepala Biro bagian AAKK mengatakan bahwa kegiatan  Pembinaan Mental maka dibutuhkan kekompakan dan kebersaamaan team. Kepala Biro AAKK juga menyampaikan pesan REKTOR UIN Suska Riau bahwa beasiswa bhakti negeri ini kedepan harus ada nampak perubahan jika mahasiswa tidak mampu menunjukkan nilai tambah atau memilih nilai yang baik bagi diri sendiri, Almamater UIN dan Pemda maka beasiswa bhakti negeri yang diterima bisa diputuskan sepihak. Oleh karna itu melalui kegiatan-kegiatan yang kita lakukan ini mari kita kejar prestasi dan kembangkan diri melalui organisasi serta jaga nama baik UIN Suska Riau (tegas Ramli).

IMG_3895

Berbagi materi akan disampaikan pada kegiatan ini dengan harapan jika mahasiswa ingin menjadi orang sukses hilangkan rasa malu dan selalu bermanfaat bagi  instansi Dan inti dari kegiatan ini adalah melatih mental dan keberanian mahasiswa dalam menghadapi suatu rintangan atau tantangan yang diberikan. Kegiatan ini juga di lengkapi dengan Muhasabah.’’’’

IMG_4675 IMG_4484

Sumber       : Humas UIN Suska Riau

Penulis       : M. Huzaini & Robil Alam Nur

Fotografer   : Robil Alam Nur

Editing         : Jasnida

About Jasnida Jasnida

Check Also

gedung UIN Suska Riau

Sajak dan Do’a untuk Corona

uin-suska.ac.id – Tiga hari pasca diterbitkannya surat edaran tentang kesiapsiagaan upaya pencegahan Corona Virus Dease …