Home / Berita Utama / UIN SUSKA RIAU : TUTUP SECARA RESMI PELATIHAN SOFT SKILLS PENERIMA BEASISWA BHAKTI NEGERI
WhatsApp Image 2020-02-21 at 09.35.33

UIN SUSKA RIAU : TUTUP SECARA RESMI PELATIHAN SOFT SKILLS PENERIMA BEASISWA BHAKTI NEGERI

uin-suska.ac.id setelah melakukan sederetan kegiatan dalam rangka pembinaan dan peningkatan Soft Skills mahasiswa penerima beasiswa bhakti negeri dari pemerintah provinsi Riau. Rabu (19/02/2020) bertempat di gedung Rektorat lantai lima resmi ditutup oleh Wakil Rektor I UIN Suska Riau Dr. H. Suryan A Jamrah, MA.  Acara yang bertajuk memberikan keterampilan berbahasa dan membentuk mental dan jiwa kebersamaan serta mampu menangkap peluang dan bisa berwirausaha. Kegiatan yang sudah dilaksanakan selama 15 hari ini di ikuti oleh 100 mahasiswa penerima beasiswa yang diharapkan mereka menjadi contoh dan pilot project bagi seluruh mahasiswa di UIN Suska Riau ini.

Sebelum penutupan dilaksanakan seluruh mahasiswa menampilkan hasil yang sudah  di peroleh  selama mendapat bimbingan dan pembinaan yang diberi nama “Students’ Performance”. Mereka dibagi menjadi 4 kelompok penampilan dan selanjutnya akan dinilai oleh para pimpinan dengan melihat kekompakan tim, performance, kreaktivitas dan English Conversation. Disamping itu mahasiswa penerima beasiswa ini juga sudah mendapat pengakuan dari Lembaga Toefl indonesia (LTI) bahwasanya mereka sudah the best toefl score, the best youtuber dan the best grub performance.

WhatsApp Image 2020-02-21 at 09.35.35(1) WhatsApp Image 2020-02-21 at 09.35.14

Wakil Rektor I Dr. H. Suryan A Jamrah, MA dalam acara penutupan kegiatan ini berpesan agar mahasiswa yang mendapat beasiswa ini harus terlihat hasilnya dan nampak perbedaannya dari mahasiswa lain, setidaknya jika sesama mahasiswa yang mengikuti kegiatan ini saling bertemu maka haruslah berbahasa inggris. Beliau juga memberikan tanggungjawab kepada meraka harus bisa menerapkan dan mengembangkan bahasa inggris dilingkungan UIN Suska ini, sesungguhnya pepatah bahasa mengatakan bahwa peraktek lebih penting dari pada ilmu tata bahasa “”(tegas Suryan)

Dalam sesi wawacara dengan Kepala Bagian Kemahasiswaan dan Alumni Sarmadi, S.Ag mengatakan bahwa kegiatan ini dibagi dalam beberapa bentuk yakni Pertama Workshop penanaman nilai-nilai keislaman dan budaya organisasi Kedua Pembinaan berbahasa Inggris yang bekerjasama langsung dengan LTI Ketiga dalam pelaksanaan soft skills baik bersifat outdoor maupun indoor “”(tegas Sarmadi),

Sementara itu perwakilan dari LTI bapak Wahyudi, M.Pd. Mengatakan  bahwa semua peserta aktif dan antusias dalam mengikuti semua kegiatan bahkan punya sangat yang tinggi baik kegiatan outdoor maupun indoor. Sehingga kami berharap agar pembinaan kegiatan ini tidak putus sampai disini saja, kami mengundang ke LTI 30 peserta terbaik untuk mengikuti kegiatan secara gratis yang kami beri nama hayer preparation. Sebenarnya target awal dari kegiatan ini adalah memunculkan minat dan menumbuhkan keberanian dan kepercayaan diri berbicara dengan bahasa inggris.”” (Ungkap Wahyudi)

WhatsApp Image 2020-02-21 at 09.35.34WhatsApp Image 2020-02-21 at 09.35.33(1)WhatsApp Image 2020-02-21 at 09.35.35

Sumber       : Humas UIN Suska Riau

Penulis        : M. Huzaini/Indah Puspita Sari

Fotografer  : Indah Puspita Sari

Editing       : Jasnida

About Jasnida Jasnida

Check Also

WhatsApp Image 2020-07-06 at 08.35.53

UTBK SBMPTN UIN SUSKA RIAU RESMI DIMULAI

uin-suska.ac.id Sebagai salah syarat untuk memasuki sebuah perguruan tentunya mengikuti tes baik tertulis maupun tidak. …