Home / Berita Utama / PERTEMUAN DOSEN FDK; WAKIL REKTOR I AJAK TERAPKAN FILSAFAT IQRA
2

PERTEMUAN DOSEN FDK; WAKIL REKTOR I AJAK TERAPKAN FILSAFAT IQRA

uin-suska.ac.id Dalam rangka persiapan perkuliahan tatap muka semester genap Tahun Akademik 2019/2020 Universitas Islam Negeri (UIN) Sultan Syarif Kasim (Suska) Riau yang akan dimulai 2 Maret 2020 mendatang, Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK) UIN Suska Riau lakukan Pertemuan Dosen Awal Semester Genap Tahun Akademik 2019/2020.

Kegiatan yang dilaksanakan di Auditorium Lantai V Gedung Rektorat ini dihadiri oleh Rektor UIN Suska Riau yang diwakili oleh Wakil Rektor I, Dr. Drs. H. Suryan A. Jamrah, MA, Dekan dan Wakil Dekan FDK, Kabag dan Kasubag FDK serta Seluruh dosen di lingkungan FDK.

3

Dr. Drs. H. Suryan A. Jamrah, MA dalam sambutannya menyampaikan apresiasi atas pelaksanaan kegiatan ini. Beliau mengajak dosen di lingkungan FDK untuk melaksanakan tugas sebaik-baiknya, menerapkan moral islami sehingga dosen dapat menjadi contoh bagi mahasiswa dan  kembali kepada filsafat Iqra.”Eksistensi FDK di mata umat sangat ditentukan oleh kualitas dosennya dan kualitas dosennya itu tidak akan bisa menular 100% kepada mahasiswa, maka sebagai dosen jangan hanya fokus kepada 16 kali tatap muka tetapi bagaimana anda menanamkan budaya membaca kepada mahasiswa anda”. Tegasnya.

4

Sementara itu, Dekan FDK, Dr. Nurdin, MA memberikan apresiasi kepada dosen–dosen di lingkungan FDK, terutama dosen Luar Biasa (LB). “Kehadiran Bapak Ibu yang disebut dengan dosen LB adalah sesuatu yang sangat kami perlukan bukanlah menjadi hal yang nomor dua atau nomor tiga, kehadiran bapak ibu sangat utama, sangat penting dan sama pentingnya dengan kehadiran dosen-dosen yang lain”. Ujar Nurdin.

Sesuai dengan Permendikbud nomor 5 tahun 2020 tentang Akreditasi Perguruan Tinggi, bahwa BAN-PT akan memperpanjang jangka waktu akreditasi Program Studi yang berakreditasi A selama lima tahun tanpa melalui permohonan perpanjangan akreditasi. Namun, peringkat akreditasi dapat ditinjau kembali oleh BAN-PT jika menurunnya jumlah peminat atau pendaftar  dan terdapat pengaduan masyarakat atas dugaan pelanggaran penyelenggaraan pendidikan tinggi.

6

5

Seperti yang diketahui, FDK merupakan Fakultas yang memiliki empat jurusan yang semuanya berakreditasi A. Untuk itu, Nurdin mengajak dosen-dosen di lingkungan FDK untuk mempertahankan prestasi tersebut dengan selalu memberikan pelayanan yang tebaik kepada mahasiswa dan berusaha bergerak maju kedepan agar program studi di FDK berdaya saing pada level nasional dan internasional dan terakreditasi ditingkat Asia dan Internasional.

Pertemuan yang berlangsung khidmat  ini di tutup dengan sesi tanya jawab antara dosen dengan Dekan dan Wakil Dekan FDK dan pembagian Absensi dan Jadwal perkuliahan semester genap FDK.

Sumber : Humas UIN Suska Riau

Penulis : Azmi

Editor : Kasubag Humas

About Jasnida Jasnida

Check Also

WhatsApp Image 2020-09-10 at 12.26.34 (1)

UIN Suska Riau adakan Pembekalan Aplikasi Penguji SKB CPNS Tahun 2019

uin-suska.ac.id Kamis (10/09/2020) UIN Suska Riau adakan Pembekalan Aplikasi Penguji SKB (Seleksi Kompetensi Bidang) CPNS( …