web analytics

Kronologis Pemadaman Listrik di UIN Suska Riau

uin-suska.ac.id  Beberapa Fakultas di UIN Suska Riau mengalami pemadaman listrik hampir dua minggu ini. Hal ini membuat Sema Fakultas yang terdampak melakukan pertemuan dengan pimpinan universitas untuk menanyakan kronologis dan solusi permasalahan ini.

Hadir dalam pertemuan yang dilaksanakan di  Ruang Biro AUPK pada Selasa, (3/3/2020) ini Rektor UIN Suska Riau, Prof. Dr. H. Akhmad Mujahidin, S.Ag., M.Ag, Kepala Biro AUPK, Dr. Drs. H. Ahmad Supardi, MA, Tim Teknisi UIN Suska Riau dan Utusan Sema Fakultas Tarbiyah dan Keguruan, Sema Fakultas Dakwah dan Komunikasi serta Sema Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial.

Adapun kronologis Pemadaman Listik di Kampus UIN Suska Riau sesuai dengan surat Nomor: B-1090/Un.04/KS.00/03/2020 tentang penjelasan kronologis terjadinya pemadaman listrik di Kampus UIN Suska Riau yaitu pertama, Tanggal 21 Februari 2020 terjadi tegangan yang tidak stabil sehingga dilakukan pemutusan pada alat cubical TN oleh Teknisi untuk pencegahan kerusakan pada alat-alat elektronik, selanjutnya dilakukan koordinasi dengan pihak PLN dan PLN menyatakan jaringan distribusi dari PLN terjadi gangguan.

Kedua, Tanggal 25 Februari 2020 tim ahli trafo checking melakukan pengukuran dan pengujian terhadap trafo dan hasilnya trafo tidak bisa  difungsikan dan Ahli trafo checking merekomendasikan penggantian trafo. Ketiga, untuk mengatasi permasalahan tesebut pihak Universitas akan mendistribusikan daya sebesar 5500 VA kesetiap Dekanat Fakultas dan Asrama khusus untuk pelayanan mahasiswa. Keempat, Tanggal 2 Maret 2020 dilakukan proses pengumpulan spesifikasi trafo dan perbaikan jaringan yang terkait dengan gangguan tersebut. Kelima, proses pengadaan Trafo tersebut diperkirakan 27 hari terhitung mulai ditanda tanganinya kontrak oleh penyedia.

WhatsApp Image 2020-03-03 at 14.25.08