Home / Berita Utama / UIN Suska Riau, Siap Siaga Penyebaran Virus Corona
oke corona

UIN Suska Riau, Siap Siaga Penyebaran Virus Corona

uin-suska.ac.id –  Corona Virus Dease19 (Covid-19), betul-betul membuat Rektor UIN Suska Riau Prof Dr KH Akhmad Mujahidin, S.Ag, M.A.g, “gundah”. Hal ini terlihat sejak dua hari lalu.

Kepada Suska News, rektor secara real-time mengirimi pesan terkait virus Corona. Tak hanya berupa percakapan, ide serta gagasan yang dituangkan dalam bentuk tulisan. Bahkan juga sajak berjudul “Corona Petanda apa; segera sirna tanpa korban nyawa”.

Secara kebijakan, UIN Suska Riau juga telah membuat surat edaran. Berlaku muai hari ini, Senin (16/3/2020). Bahkan, pagi ini rektor kembali mengundang para pimpinan untuk hadir diruang rapat lantai IV gedug Rektorat. Guna membicarakan tindak lanjut kesiapsiagaan pencegahan Covid-19 di UIN Suska Riau.

edaran corona

Dalam surat edaran bernomor B-1179/Un.04/KP.07.06/03/2020 tentang kesiapsiagaan pencegahan Covid-19 diputuskan: Pertama kegiatan belajar mengajar di lingkungan UIN Suska Riau, dlaksanakan dengan sistem penugasan dan sistem pembelajaran lainnya diluar kelas.

Sedangkan untuk jadwal seminar proposal, seminar hasil, ujian komprehensif, munaqasah, ujian tesis, Promosi Doktor tetap dapat dilaksanakan dengan membatasi jumlah pengunjung maksimal lima orang.

Kedua, kegiatan yang sifatnya mengumpulkan orang banyak baik oleh lembaga, unit maupun kemahasiswaan seperti seminar, workshop dan sebagainya, diberhentikan sementara waktu.

Ketiga, absensi dilakukan secara manual di unit masing-masing. Keempat, dilarang perjalanan dinas keluar kota atau keluar negeri yang terkonfirmasi Covid 19, kecuali izin pimpinan. Kelima, Bagi yang sedang bepergian keluar negeri, diminta untuk melaksanakan tugas kedinasan di rumah selama 14 hari sejak kepulangan.

Keenam, pimpinan universitas, faklutas/Pasca Sarjana, lembaga dan unit agar menyediakan fasilitas pencegahan Covid-19. Baik berupa antiseptik/sabun cuci tangan di berbagai titik dan penyemprotan disinfectant.

Ketujuh, dalam rangka memperkuat koordinasi, UIN Suska Riau membentuk Satgas pencegahan dan penyebaran Covid 19. Baik tingkat tingkat Universitas, Fakultas,  dan lembaga unit.

Delapan, bagi yang aktif pada pengabdian masyarakat, agar juga memanfaatkan sebagai media eduasi tentang Covid-19. Kesembilan, seluruh civitas akademika UIN Suska Riau dihimbau untuk tenang. Menjaga pola hidup bersih, sehat, disiplin dan bertawakal kepada Allah SWT.

Surat edaran ini berlaku sejak tanggal (16/3/2020) sampai dengan (16/4/2020). Akan dievaluasi secara periodik, berdasarka pengumuman resmi pemeritah.***

Humas UIN Suska Riau

Sumber: Rektor

Penulis: Suardi

About Editor

Check Also

WhatsApp Image 2020-07-14 at 14.39.44

UTBK SBMPTN UIN SUSKA RIAU Selesai dilaksanakan

uin suska.ac.id Ujian Tulis Berbasis Komputer ( UTBK ) SBMPTN adalah ujian yang di laksanakan …