Home / Berita Utama / Terkait Covid-19, Kampus UIN Suska Riau ditutup mulai besok
tutup kampus-horz

Terkait Covid-19, Kampus UIN Suska Riau ditutup mulai besok

uin-suska.ac.id – Rektor UIN Suska Riau, Prof Dr KH Akhmad Mujahidin, S.Ag, M.A.g bereaksi cepat.  Terkait adanya informasi mahasiswa UIN Suska Riau yang sedang di isolasi di dua rumah sakit di Pekanbaru saat ini.

Kamis (19/32020) Pukul 18.54 malam ini, rektor langsung mengumpulkan jajaran pimpinan UIN Suska Riau, untuk menggelar rapat sangat penting. Bertempat diruang rapat pimpinan, lantai IV gedung rektorat UIN Suska Riau.

Hasilnya, diputuskan untuk penutupan kampus UIN Suska Riau sementara. Mulai besok, Jumat (20/3/2020) hingga hingga Selasa, (31/3/2020).

Dalam surat edaran bernomor: B-1224/Un.04/HM.00/03/2020 disebutkan pertimbangan penutupan dilakukan. Dimana berdasarkan keputusan Gubernur Riau Nomor: Ktps 596/III/2020 , dan hasil kosultasi rektor dengan Plt. Sekjen Kementrian Agama RI, tentang dua orang mahasiswa UIN Suska Riau yang mengalami suspect Covid-19.

tutup 3

Untuk itu pimpinan UIN Suska Riau menetapkan pertama, menutup sementara waktu Kampus UIN Suska Riau, mulai Jumat (20/3/2020) hingga hingga Selasa, (31/3/2020).

Kedua, Selama masa tersebut, seluruh aktivitas dosen, pegawai, dan mahasiswa dilaksanakan dari rumah.

Ketiga, apabila Dosen/pegawai memiliki urusan penting dikampus, maka dapat melakukan aktifitas dengan izin rektor.

Keempat, selama masa penutupan, Kampus UIN Suska Riau akan dilakukan sterilisasi dan penyemprotan disinfectant. Berkoordinasi dengan gubernur dan percepatan gugus tugas  Covid-19 Propinsi Riau.

Dari informasi yang disampaikan kepada Suska News, dua mahasiswa yang kini sedang diisolasi tersebut, berasal dari Fakultas Syari’ah dan Hukum serta Fakultas Ushuluddin. Kedua mahasiswa tersebut diketahui, ikut hadir dalam acara Tabligh Akhbar yang di selenggarakan di Malaysia beberapa waktu lalu.

Dalam rapat tersebut, rektor UIN Suska Riau juga menugaskan kedua dekan fakultas tersebut, untuk terus melakukan pemantauan secara seksama.***

 

Humas UIN Suska Riau

Sumber: Rektor UIN Suska Riau

Penulis: Suardi

About Editor

Check Also

IMG-20200504-WA0020

LANTIK 5 PEJABAT ESELON III DAN IV, REKTOR HARAPKAN DEDIKASI TINGGI UNTUK KEMAJUAN UIN SUSKA RIAU

uin-suska.ac.id Walaupun dalam suasana pandemi Covid-19 tidak mengurangi makna dan esensi pelantikan pejabat eselon III …