Home / Berita Utama / Halal Bi Halal Menteri Agama RI dengan Forum Rektor PTKIN
WhatsApp Image 2020-06-16 at 11.26.33

Halal Bi Halal Menteri Agama RI dengan Forum Rektor PTKIN

uin-suska.ac.id Rektor UIN Suska Riau mengikuti halal bi halal bersama Menteri Agama RI Fachrul Razi dan Forum Rektor PTKIN. Halal bi halal kali ini dilaksanakan masih dalam suasana hari raya idul fitri dengan suasana yang berbeda dengan tahun sebelumnya, dan digelar secara virtual atau daring melalui aplikasi zoom dikarenakan pandemi Covid 19 yang belum mereda.

Halal bi halal juga dihadiri oleh beberapa orang pimpinan UIN Suska Riau yang dipusatkan di lantai lima gedung rektorat UIN Suska Riau, Senin (15/6/2020) dengan menerapkan protokol kesehatan covid 19 secara ketat.

WhatsApp Image 2020-06-16 at 11.26.34

“Atas nama pribadi, mewakili pimpinan UIN Suska Riau kami ucapkan Selamat Idul Fitri, Minal aidin wal faizin, Mohon maaf atas kekhilafan selama ini, semoga ke depan akan semakin baik,” ujar rektor, mengawali kegiatan silaturahmi virtual.

Sementara terkait strategi menghadapi covid 19, UIN Suska Riau tengah menyiapkan tatanan kampus baru yang ramah, sekaligus adaptif terhadap kondisi saat ini.

“Kami dan pimpinan UIN sedang memantapkan strategi menghadapi ini. Kita harus menyapa dan masuk pada tatanan kampus baru, mantapkan mindset, karakter kita dan mental kita hadir di kampus, berkhidmah di kampus dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan” tambahnya.

WhatsApp Image 2020-06-16 at 11.26.34 (1)

Sementara itu, Menteri Agama RI Fachrul Razi mengatakan, banyak hikmah yang dapat kita petik di tengah musibah  Covid 19 ini, musibah ini memaksa manusia bertransformasi ke peradaban baru. Hidup baru menuntut lebih disiplin, hemat dan berkomunikasi virtual. Seperti yang dilakukan saat ini melakukan silaturrahmi virtual.

“Covid 19 menumbuhkan kerja baru agar efisien dan produktif. Kita persiapkan komitmen agar memiliki komitmen terhadap umat dan bangsa. Covid merekonstruksi cara pandang kita baik sebagai pribadi maupun. Covid menegur sikap individualistik, materialistik dan keduniaan yang mengabaikan ketuhanan,” ujar Menag.

Kendati demikian, Menag mengajak semua orang untuk optimis menghadapi perubahan baru dengan menjadi pribadi yang baik.

“Terkait dengan permasalahan Uang Kuliah Tunggal (UKT) Mahasiswa, Menteri Agama telah menandatangani Surat Keputusan Menteri Agama (KMA) yang berisikan pengurangan UKT dan perpanjangan waktu pembayaran UKT”. tambahnya.

 

HUMAS UIN SUSKA RIAU

Penulis : Mukhtarsyah

About Jasnida Jasnida

Check Also

WhatsApp Image 2020-07-14 at 14.39.44

UTBK SBMPTN UIN SUSKA RIAU Selesai dilaksanakan

uin suska.ac.id Ujian Tulis Berbasis Komputer ( UTBK ) SBMPTN adalah ujian yang di laksanakan …