Home / Berita Utama / FTK Virtual Conference bedah Disertasi Tafsir Ayat-ayat Sifat Khabariyah antara Klaim Asya’irah dan Ahlul Hadist
IMG_0820

FTK Virtual Conference bedah Disertasi Tafsir Ayat-ayat Sifat Khabariyah antara Klaim Asya’irah dan Ahlul Hadist

uin-suska.ac.id Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK) UIN Sultan Syarif Kasim Riau kembali menggelar FTK Virtual Conference Series- 3 pada Kamis (9/7/2020).  Webinar yang dilaksanakan dengan menggunakan apliksi zoom ini dibuka langsung oleh dekan FTK Dr. H. Muhammad Syaifuddin, S.Ag., M.Ag.

IMG_0811

Webinar kali ini mengagendakan bedah Disertasi Tafsir Ayat-ayat Sifat Khabariyah antara Klaim Asya’irah dan Ahlul Hadist oleh narasumber Dr. Jon Pamil, MA dengan pembahas 1, Dr.Saidul Amin, MA dan Pembahas 2, Dr. Ridwan Hasbi, MA dan moderator Dr. Alwizar, M.Ag.

Dalam Sambutannya dekan FTK menyampaikan apresiasi dan penghargaan  yang setinggi-tingginya terhadap panitia yang telah menaja kegiatan ini yang dalam catatan administratif merupakan FTK Virtual conference seri yang  ke-3 dan kegiatan webinar yang ke-17 dalam dua bulan terakhir. “Kegiatan ilmiah dalam bentuk virtual ini tentu menjadi berkah tersendiri bagi kita bersama terutama insan akademik, tatkala kegiatan yang kita taja dalam situasi yang serba terbatas tapi malah bisa melampaui batas-batas yang mungkin menghambat kita untuk berkreatifitas”.Ungkapnya.

IMG_0820

Selain itu, beliau juga berharap kegiatan webinar ini akan membawa pencerahan secara keilmuan dan juga sebagai ajang silaturahmi. “ Peserta webinar kali ini tidak hanya dari FTK saja, hal ini menunjukkan bahwa kegiatan ini  tidak hanya kajian yang terbatas untuk FTK tapi milik besama. Antusias dari berbagai kalangan  tentu akan menjadi sesuatu yang bermakna bahkan menjadi atmosfir tersendiri”. Imbuhnya.

IMG_0795

Dr. Nurhasanah Bakhtiar, M. Ag selaku Ketua umum FTK Virtual Konference memaparkan bahwa kegiatan ini terlaksana untuk meramaikan dan menghidupkan kembali suasana akademik, khususnya di FTK. “Apalagi pada masa Covid-19 ini kita lebih banyak di rumah, jadi dengan melaksanakan webinar yang sifatnya virtual bisa diikuti lebih banyak pesertanya”.

IMG_0816

FTK Virtual Konference yang terbuka untuk umum ini dilaksanakan tiga kali sebulan pada tanggal 9, 19 dan 29 setiap bulannya dengan agenda presentasi atau pemaparan hasil penelitian atau karya ilmiah dan bedah disertasi atau bedah buku. Webinar ini juga bisa diikuti dari Youtube FTK UIN SUSKA Channel.

 

Penulis : Azmi

Fotografer : Lasma Sari

Editor : Jasnida

 

About Jasnida Jasnida

Check Also

WhatsApp Image 2020-08-05 at 11.23.50

REKTOR UIN SUSKA RIAU DUKUNG POLDA RIAU DALAM MEMELIHARA KAMTIBMAS UNTUK MENYONGSONG PILKADA SERENTAK TAHUN 2020 YANG AMAN, DAMAI SERTA KONDUSIF

uin-suska.ac.id  UIN Suska Riau kedatangan tamu dari Polda Riau yang diwakili oleh Karo SDM Kombes …