Home / Berita Utama / UIN SUSKA RIAU MENANG KALI KEDUA DI PT-TUN MEDAN
sidang+rektor+uin

UIN SUSKA RIAU MENANG KALI KEDUA DI PT-TUN MEDAN

uin-suska.ac.id Berbagai permasalahan dan persoalan yang dihadapi Rektor UIN Suska Riau dalam menjalankan tugas untuk pengelolaan memajukan serta pengembangan perguruan tinggi yang berbasis Agama Islam. Namun dengan mengetengahkan prinsip kehati-hatian serta bertindak sesuai dengan perundang-undangan dan regulasi yang ada serta di dukung dengan kekompakan dari semua unsur di UIN Suska Riau membuat Rektor tidak gentar untuk menghadapinya. Hal ini Rabu (21/07/2020) dibuktikan ketika dua kali Rektor dihadapkan dengan persoalan UIN Suska Riau yang diproses di meja Pengadilan Tinggi  Tata Usaha Negara (PT-TUN) medan, Alhamdulillah keduanya persoalan tersebut di menangkan oleh pihak UIN Suska Riau.

Setelah sebelumnya Rektor UIN Suska Riau Prof. Dr. H. Akhmad Mujahidin, S.Ag., M.Ag dimenangkan oleh putusan PT-TUN medan atas persoalan dengan Dr. Kusnadi atas kasus pemberhentiannya sebagai Wakil Rektor II Bidang Administrasi Umum Perencanaan dan Keuangan (AUPK), walaupun pihak UIN menang Rektor tetap kembali mengangkat yang bersangkutan sebagai Wakil Rektor II dalam bentuk mengembalikan lembaga dengan non-litigasi/dalam bentuk islah. Kemudian dilanjutkan lagi dengan kasus kedua tentang pemutusan hubungan studi atau Drop Out (DO) atas nama mahasiswa Raja Godang yang juga sudah pernah di selesaikan di tingkat pertama namun pada akhirnya diperkuat lagi dengan putusan ke dua di PT-TUN Medan yang juga dimenangkan oleh pihak UIN Suska Riau.

Ini semua menunjukkan bahwa Rektor UIN Suska Riau telah melakukan pengelolaan perguruan tinggi negeri sesuai dg peraturan perundangan yg berlaku. Prinsip kehatihatian berdasarkan data dan regulasi dalam mengambil keputusan yg bersifat kolektif kolegial telah diuji di pengadilan yg memiliki otoritas menguji tata usaha Negara. Menurut Rektor dalam kitab Al Hikam disebutkan  Al istiqomah tajlib dawam al karomah (konsisten pada kebenaran akan mengantarkan orang pada kemuliaan). Oleh sebab itu Rektor berharap dengan dua kemenangan kasus di PT-TUN medan, mari semua pimpinan bersatu padu dalam visi, misi dan tujuan bersama Rektor menuju UIN Suska Riau yang lebih baik dengan semboyan kompak dan damai menuju keselamatan dunia akhirat, tambah Rektor.

Sumber          : Humas UIN Suska Riau

Penulis          : M. Huzaini

Editor            : Kasubag Humas

About Jasnida Jasnida

Check Also

Untitled

KOMISI APARATUR SIPIL NEGARA (KASN) PUSAT BINA APARATUR SIPIL NEGARA DI LINGKUNGAN UIN SUSKA RIAU

uin-suska.ac.id Dalam rangka peningkatan SDM di lingkungan UIN Suska Riau terutama bagi ASN, UIN Suska …