Home / Berita Utama / PPB-BLU UIN Suska Riau Taja Workshop Pengajuan PMK BLU
WhatsApp Image 2020-07-23 at 09.41.53

PPB-BLU UIN Suska Riau Taja Workshop Pengajuan PMK BLU

uin-suska.ac.id Universitas Islam Negeri (UIN) Sultan Syarif Kasim (Suska) Riau sebagai universitas berstatus Badan Layanan Umum (BLU) dalam menentukan tarifnya masih berdasarkan PMK Nomor 46 tahun 2011 tentang Tarif Layanan BLU UIN Suska Riau. Setelah sembilan tahun berjalan, ada banyak hal yang perlu direvisi dari PMK tersebut. Karenanya, PPB- BLU UIN Suska Riau menyelenggarakan workshop pengajuan PMK BLU UIN Suska Riau, Rabu (22/7/2020).
Workshop yang dilaksanakan menggunakan aplikasi Zoom ini menghadirkan narasumber Kepala Seksi Tarif BLU Direktur Pembinaan Pengelolaan Keuangan BLU Kementerian Keuangan Republik Indonesia, Pramudia Mulyono Muslim dan Kabag Perbendaharaan dan Pelaksanaan anggaran Kementerian Agama Republik Indonesia, Agusti Ilyas.
Rektor UIN Suska Riau, Prof. Dr. H. Akhmad Mujahidin, S.Ag., M.Ag saat membuka workshop ini berharap semoga dalam waktu yang tidak terlalu lama PMK Tarif yang baru segera rampung dan bisa ditandatangani oleh Menteri Keuangan.
Pramudio Mulyono dalam pemaparannya menjelaskan bahwa dasar pertimbangan tarif ada dua yaitu metode perhitungan biaya dan harga pasar serta analisis empat aspek dan pengujian indeks tarif. Adapun empat aspek pertimbangan tarif yang dimaksud adalah kontinuitas dan pengembangan layanan, daya beli masyarakat, asas keadilan dan kompetisi yang sehat.
Selain itu, Pramudio juga menjelaskan mekanisme penyusunan dan penetapan tarif BLU dan hal- hal yang harus dilakukan di satuan kerja ketika menyusun tarif.
“PMK nomor 46 Tahun 2011 tentang Tarif Layanan BLU UIN Suska Riau ini memang sudah wajib direvisi, misalnya satu hal ini, tarif ini tidak ada pendelegasiannya”. Ungkap Pramudio.
Workshop ini diikuti oleh Wakil Rektor UIN Suska Riau, Direktur Pascasarjana, Kepala Biro AUPK dan AAKK, Para dekan di lingkungan UIN Suska Riau, Wakil Dekan, Kepala LPM, LPPM dan Kopertais, Kepala Unit Pelaksana Teknis, Kepala SPI serta Kabag dan Kasubag dilingkungan UIN Suska Riau.
“Seluruh pimpinan unit yang mengikuti kegiatan ini agar bisa memberikan catatan di unit masing-masing sehingga penghasilan BLU yang non akademik segera terwujud dan postur anggaran BLU yang diinginkan ada peningkatan”. Pungkas Mujahidin saat menutup workshop ini.
Penulis : Azmi
Fotografer : Indah
Editor : Jasnida

About Jasnida Jasnida

Check Also

WhatsApp Image 2020-08-05 at 11.23.50

REKTOR UIN SUSKA RIAU DUKUNG POLDA RIAU DALAM MEMELIHARA KAMTIBMAS UNTUK MENYONGSONG PILKADA SERENTAK TAHUN 2020 YANG AMAN, DAMAI SERTA KONDUSIF

uin-suska.ac.id  UIN Suska Riau kedatangan tamu dari Polda Riau yang diwakili oleh Karo SDM Kombes …