web analytics

Ka Biro AUPK UIN Suska Riau Tinjau Pelaksanaan Sesi Akhir Ujian UM-PTKIN 2020

uin-suska.ac.id Pelaksanaan ujian masuk jalur Ujian Masuk Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (UM-PTKIN) di Universitas Islam Negeri (UIN) Sultan Syarif Kasim (Suska) Riau selama 4 hari telah selesai dilaksanakan, Kamis (6/8/2020).

Di hari terakhir pelaksanaan ujian UM-PTKIN 2020, Ka. Biro AUPK UIN Suska Riau, Dr. Ahmad Supardi, M.Ag. turun meninjau lokasi pengawasan ujian. Pada kesempatan ini beliau mengucapkan selamat datang  dan selamat mengikuti ujian UM-PTKIN 2020 kepada peserta yang telah mendaftar dan memilih UIN Suska Riau sebagai tempat untuk melanjutkan pendidikannya ke jenjang Strata Satu (S1).

WhatsApp Image 2020-08-06 at 10.44.11

Pada pelaksanaan Ujian UM-PTKIN 2020 yang dilakukan secara online, dimana peserta ujian megikuti ujian dari rumah masing-masing menggunakan handphone atau laptop yang  bertujuan untuk mencegah penyebaran covid-19 ini masih terdapat banyak kendala teknis.

Dari 3.112 peserta ujian yang telah terdaftar untuk mengikuti Ujian UM-PTKIN 2020 di UIN Suska Riau, masih banyak peserta yang tidak mengikuti ujian dan masih belum memahami teknis pelaksanaan Ujian UM-PTKIN 2020 serta banyak juga peserta yang mengisi laporan kendala teknis yang tersedia di web https://um-ptkin.ac.id/home/informasi. Apabila peserta ujian telah mengisi laporan kendala teknis yang dialami melalui web https://um-ptkin.ac.id/home/informasi, maka akan dijadwalkan kembali dari pusat untuk pelaksanaan jadwal ujian selanjutnya.

WhatsApp Image 2020-08-06 at 10.44.12

Kendala teknis yang dihadapi peserta ujian mulai dari sinyal yang tidak stabil, website https://um-ptkin.ac.id/ yang susah dibuka, dan banyak juga diantara peserta yang tidak mengerti cara menjawab soal ujian yang dilakukan secara online tersebut.

Jadwal pengumuman kelulusan peserta ujian UM-PTKIN 2020 akan diumumkan pada tanggal 24 Agustus 2020 mendatang, peserta ujian dapat melihat lulus atau tidak lulusnya dengan membuka website https://um-ptkin.ac.id/, kemudian memasukkan SSID beserta password peserta ujian masing-masing.

 

Penulis: Mukhtarsyah, S.Hi

Fotografer : Lasma Sari

Editor : Azmi