Home / Berita Utama / PBA UIN Suska Taja Webinar Berskala Internasional
WhatsApp Image 2020-08-24 at 09.47.03

PBA UIN Suska Taja Webinar Berskala Internasional

uin-suska.ac.id Program Studi Bahasa Arab Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (PBA FTK) UIN Suska Riau sukses menggelar Webinar  berskala Internasional سلسلة النودات الافتراضية الدولية والوطنية عن تعليم اللغة العربية  untuk pengajaran bahasa Arab di kediaman pribadi Kepala Prodi Bahasa Arab UIN Suska Riau Bapak Dr. H. Jon Pamil, S. Ag, MA. Kegiatan berlangsung pada pukul 13.30 s/d 16.00 secara live melalui aplikasi zoom meeting dan youtube, Sabtu (22/08/2020).

Tema yang diangkat dalam Webinar Internasional ini adalah “تعليم اللغة العربية عن /بعد للناطقين بغيرها”    ”Pembelajaran jarak jauh bahasa Arab untuk non-penutur asli” dengan menghadirkan pemateri yang ahli dalam bidangnya dan berasal dari empat Negara yaitu  Mesir, Turki, Uni Emirate Arab dan Indonesia.

WhatsApp Image 2020-08-24 at 09.47.19

Pemateri dalam webinar internasional tersebut yaitu Dekan Fakultas dan Direktur Bahasa Arab untuk non-penutur asli Adab Sohag University Mesir, Prof. Dr. Fatuh Ahmad Khalil,  Dosen Fakultas Adab dan Wakil Direktur Bahasa Arab untuk non-penutur asli Sohag University Mesir, Dr. Mahmud Paraj Ahmad, Dekan Fakultas Adab Al Qasimia  University Al Sharjah UEA, Prof. Dr. Hassan Elmalkh, Dosen bahasa Arab Sakarya University Turki, Dr. Abd Melik Yahya Yangin, Dosen Metode Pembelajaran Bahasa Arab UIN Suska Riau sekaligus Wakil Rektor III UIN Suska Riau Indonesia, Drs. Promadi, MA., P.h.D.

Acara dibuka dengan sambutan yang disampaikan oleh Kepala Prodi Bahasa Arab, Dr. H. Jon Pamil, S.Ag, MA. “Pembelajaran jarak jauh dapat membantu belajar lebih fleksibel, hemat biaya, dan dapat meningkatkan kemampuan belajar dan bekerja dapat dilakukan secara bersamaan” Imbuh Kaprodi PBA.

WhatsApp Image 2020-08-24 at 09.47.19 (1)

Jumlah peserta yang mengikuti kegiatan webinar internasional tersebut mencapai ratusan orang yang berasal dari berbagai Negara baik itu Negara kawasan asia tenggara maupun dari Timur Tengah. “Diharapkan dengan adanya webinar ini dapat meningkatkan wawasan dan pengetahuan Civitas Akademika dosen PBA FTK UIN Suska Riau dalam menyelenggarakan praktek mengajar serta teknis pelaksanaan pembelajaran  bahasa Arab jarak jauh “Daring“ untuk non-penutur asli (Non Arab) saat kondisi New normal dalam berperspektif pengalaman praktis dari negara selain Indonesia seperti Mesir, Turki dan Uni Emirat Arab”. Harap Jon Pamil.

WhatsApp Image 2020-08-24 at 09.47.03

Kaprodi PBA Dr. H. Jon Pamil menyampaikan ucapan terimakasih kepada para narasumber, moderator dan team webinar  internasional PBA, Dr. Hakmi Wahyudi, Dr.Aprijon, Dra. Dr. Masrun, Dr. Rusdi, Hj. Meimunah, M.Ag. Djefrin  EHulawa, M.Ag, Kasmiati, SPd.I, MA, Zaimul Umam, SPd, seluruh dosen dan staf PBA yang mengikuti acara ini.

 

Penulis: Mukhtarsyah, S.Hi

Editor : Azmi

 

 

About Jasnida Jasnida

Check Also

IMG-20200904-WA0009

UJIAN MASUK JALUR MANDIRI UIN SUSKA RIAU RESMI DIMULAI

uin-suska.ac.id Salah satu syarat untuk memasuki sebuah perguruan tentunya harus mengikuti tes baik tertulis maupun …