Home / Berita Utama / UIN Suska Riau Gelar PBAK Tahap I secara virtual
IMG-20200908-WA0019

UIN Suska Riau Gelar PBAK Tahap I secara virtual

 

uin-suska.ac.id Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim (UIN Suska) Riau menggelar Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan (PBAK) secara online, Selasa (8/9/2020). Hal ini dilakukan untuk menghindari terjadinya penyebaran virus covid 19 yang sampai saat ini belum juga berakhir. PBAK online ini rencananya di gelar dalam dua Tahap. Tahap pertama diikuti oleh mahasiswa jalur SNMPTN, SPAN PTKIN dan Undangan Mandiri dan Tahap dua diikuti oleh mahasiswa jalur SBMPTN, UM- PTKIN dan Ujian Tulis Mandiri. Meskipun digelar secara online Panitia dan Narasumber tetap hadir di Auditorium Lantai V Gedung Rektorat untuk mengantisipasi gangguan teknis dan meminimalisir kendala-kendala yang sering terjadi dikala daring. Panitia dan juga para narasumber yang hadir tetap mematuhi protokol covid 19.

IMG-20200908-WA0016 IMG-20200908-WA0020
PBAK online ini di buka langsung oleh Rektor UIN Suska Riau Prof. Dr. H. Akhmad Mujahidin, S.Ag, M.Ag. Dalam sambutanya beliau menyampaikan bahwa UIN Suska Riau ini merupakan Universitas yang berasaskan Islam di bawah naungan negara kesatuan Republik Indonesia dimana pancasila menjadi satu-satunya sumber hukum di negeri kita tercinta ini, oleh karena itu Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri itu membawa 3 misi utama yaitu misi keIndonesiaan, keislaman dan kemanuasiaan. “Atas nama Rektor, pimpinan dan juga seluruh civitas akademika UIN Suska Riau mengucapkan selamat datang kepada putra putri terbaik kami dari seluruh Indonesia yang masuk kedalam 60 Program studi se-UIN Suska Riau. Anda tidak salah memilih UIN Suska Riau karena UIN Suska Riau memiliki motto change toward advance berubah bukan sekedar berubah tetapi berubah kepada perubahan yang kita cita-citakan” tambah Rektor UIN Suska Riau.

IMG-20200908-WA0019
Sebagai penanggung jawab kegiatan PBAK online tahap I Wakil Rektor III bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama, Drs. H. Promadi , MA, Ph.D juga memberikan arahan. “Dalam acara ini kita nanti akan diperkenalkan bagaimana budaya akademik di perguruan tinggi terutama yang ada di UIN Suska Riau, nanti juga ada penjelasan mengenai fakultas dan juga bagaimana cara belajar secara daring, proses akademik, urusan keuangan dan juga UKT , materi kemahasiswaan dan lain sebagainya. Kami mengucapkan selamat datang kepada anda semua dan anda sudah resmi bergabung dengan UIN Suska Riau Tahun akademik 2020-2021”. ujar promadi.

IMG-20200908-WA0015
PBAK online tahap I yang diikuti oleh 2138 orang mahasiswa melalui aplikasi Zoom, Youtube dan Google Meet berjalan dengan lancar tanpa ada kendala berarti.

Penulis : Sukmawati
Foto : Indah Puspita Sari
video : Robil Alam Nur
Editor : Azmi

About Jasnida Jasnida

Check Also

Untitled

KOMISI APARATUR SIPIL NEGARA (KASN) PUSAT BINA APARATUR SIPIL NEGARA DI LINGKUNGAN UIN SUSKA RIAU

uin-suska.ac.id Dalam rangka peningkatan SDM di lingkungan UIN Suska Riau terutama bagi ASN, UIN Suska …