web analytics

FGD FTK Rumuskan Cara Penulisan Tugas Akhir di Masa Pandemi

uin-suska.ac.id Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK) UIN Suska Riau selenggarakan Fokus Group Discussion (FGD) dengan tema “Juknis Penyelesaian Tugas Akhir di masa Pandemi Covid 19” secara daring via Zoom, Senin (5/10/2020).

20201005_230614
Pada FGD kali ini, FTK UIN Suska Riau menghadirkan lima orang Narasumber dan satu orang Ketua Tim Adhoc. Kelima narasumber tersebut yakni Prof. H. Raihani, M.Ed, Ph.D, menyampaikan materi tentang Penelitian Daring: Pendekatan Kualitatif, Drs. Promadi, MA., Ph,D, menyampaikan materi tentang Pembuatan Bahan Ajar, Dr. Abdul Hadi, S.Pd., MA dengan materi Penelitian Daring: Pendekatan Kuantitatif, Dr. Hartono, M.Pd dengan materi tentang pembuatan buku, Dr. Sukma Erni, M.Pd menyampaikan materi tentang Library Research. Sedangkan ketua tim adhoc yakni Dr. Yenni Kurniawati, M.Si.
Dekan FTK UIN Suska Riau Dr. H.M Syaifuddin,S.Ag., M.Ag secara resmi membuka kegiatan FGD dan menyampaikan salam tahniah kepada para mahasiswa yang hendak menyelesaikan studi di FTK agar dapat mengikuti kegiatan yang dilaksanakan ini sampai selesai. “Kita berharap nantinya mahasiswa ketika hendak menyelesaikan tugas akhir tidak lagi bingung bagaimana cara menulis tugas akhir sebagai syarat menyelesaikan pendidikan di jurusan yang ada di FTK.” Ujar Syaifuddin.

20201005_230703
Setelah kelima orang narasumber menyampaikan materinya, kegiatan FGD dilanjutkan dengan sesi tanya jawab. Dalam sesi tersebut, banyak peserta mengajukan pertanyaan bagaimana cara menilulis tugas akhir di masa pandemi seperti sekarang ini.

Hasil FGD pada hari ini akan dibahas kembali oleh tim yang bertugas untuk merumuskan cara penulisan tugas akhir dimasa pandemi sehingga bisa dijadikan tolak ukur dalam penulisan karya tulis mahasiswa dimasa yang akan datang.

Penulis : Mukhtarsyah
Foto : Mukhtarsyah
Editor : Azmi