Home / Berita Utama / UIN Suska Riau : Adakan Pembinaan ASN Secara Virtual
WhatsApp Image 2020-10-20 at 10.51.00 (1)

UIN Suska Riau : Adakan Pembinaan ASN Secara Virtual

uin-suska.ac.id,  Aparatur Sipil Negara (ASN) adalah profesi bagi Pegawai Negeri Sipil dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja ( PPPK) yang bekerja pada instansi pemerintah. Dalam upaya meningkatkan kedisiplinan ASN maka diadakan pembinaan ASN dilingkungan Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau secara virtual  pada Selasa, 20 Oktober 2020 . Inspektur Investigasi Inspektorat Jenderal Kementrian Agama Bapak H. Khairunnas, SH, MH yang bertindak sebagai narasumber dalam acara pembinaan ASN tersebut. Pembinaan ASN secara virtual tersebut diikuti oleh para pimpinan serta kabag, kasubag  dan seluruh civitas akademika dilingkungan UIN Suska Riau.

1 (1)

Kegiatan ini dibuka lansung oleh Bapak Prof. Dr. H. Akhmad Mujahiddin, S.Ag, M.Ag sebagai Rektor UIN Suska Riau, untuk pembinaan ini sangat diperlukan oleh kita sebagai ASN dalam pembangunan di institusi kita,’ Ungkap mujahidin.

5

Secara resmi kegiatan Pembinaan ASN dibuka dan diserahkan lansung kepada Inspektur Investigasi Inspektorat Jenderal Kementrian Agama RI Jakarta, Bapak Khairunnas mengatakan pembinaan merupakan salah satu upaya instansi untuk meningkatkan kualitas SDM ( Sumber Daya Manusia ) yang lebih baik lagi “landasan pengembangan SDM yang meliputi : Pertama Perlunya di bangun Aparatur Sipil Negara (ASN) yang memiliki Integritas, Profesional, Netral dan bebas dari Intervensi politik, bersih dari praktik korupsi, Kolusi dan Nepotisme, serta mampu menjalnkan peran sebagai unsur pereka persatuan dan kesatuan bangsa. Kedua perlunya diterapkan Aparatur Sipil Negara (ASN) sebagai Profesi yang memiliki kewajiban mengelola dan ,mengembangkan dirinya dan wajib mempertanggung jawabkan kinerjanya dan menerapkan prinsip merit (Sistem merit, menurut Pasal 1 Undang-Undang No. 5 tahun 2014, adalah kebijakan dan manajemen ASN yang berdasarkan pada kualifikasi, kompetensi, dan kinerja secara adil dan wajar dengan tanpa membedakan latar belakang politik, ras, warna kulit, agama, asal usul, jenis kelamin, status pernikahan, umur, atau kondisi) dalam melaksanakan manajemen Aparatur Sipil Negara’ jelas khairunnas dalam materinya.

3

“Manajemen Pegawai Negeri Sipil adalah pengelolaan pegawai negeri untuk menghasilkan Pegawai Negeri Sipil yang professional, memiliki nilai dasar, etika profesi, bebas dari intervensi politik, bersih dari Pratik korupsi, kolusi dan nepotisme.’ Tambah khairunnas

Harapan dengan adanya pembinaan ASN di lingkungan UIN Suska Riau ini bisa lebih meningkatkan kinerja pegawai dan menciptakan suasana kerja yang aman, nyaman serta kondusif dan dapat memberikan pelayanan yang lebih baik lagi kedepanya.’ Tegas Khairunas

Penulis            : Sukmawati

Photografer   : Indah Puspita Sari

Editor             : Kasubag Humas

 

About Jasnida Jasnida

Check Also

Untitled

KOMISI APARATUR SIPIL NEGARA (KASN) PUSAT BINA APARATUR SIPIL NEGARA DI LINGKUNGAN UIN SUSKA RIAU

uin-suska.ac.id Dalam rangka peningkatan SDM di lingkungan UIN Suska Riau terutama bagi ASN, UIN Suska …