Home / Berita Utama / 21 Orang Pejabat UIN Suska Riau dilantik menjadi Pejabat Fungsional
20201216_202902

21 Orang Pejabat UIN Suska Riau dilantik menjadi Pejabat Fungsional

uin-suska.ac.id Proses penyederhanaan birokrasi telah dilaksanakan di UIN Suska Riau. Sebanyak 21 orang pejabat di lingkungan UIN Suska Riau mengikuti Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Penyetaraan Jabatan Fungsional secara daring dengan Kementerian Agama, Rabu (16/12/2020). Turut hadir pada kegiatan yang digelar di Auditorium Lantai V Gedung Rektorat UIN Suska Riau ini, Wakil Rektor I, II dan III serta para Dekan di lingkungan UIN Suska Riau.

20201216_202948

20201216_202902
Acara diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, pengambilan sumpah jabatan dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara dan dilanjutkan dengan sambutan dari Sekjen Kemenag RI.
Prof. Dr. H. Nizar Ali, M.Ag selaku Sekretaris Jenderal Kementerian Agama RI dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat dan sukses kepada pejabat fungsional yang dilantik dan diambil sumpah.
“Penyederhanaan birokrasi bukanlah isu baru dalam administrasi publik tetapi merupakan bagian reformasi birokrasi tata kelola, salah satu program besar efisiensi birokrasi adalah penyederhanaan birokrasi. Yang secara profesional mereposisi struktur menjadi fungsi, megalihkan sebagian jabatan stuktural menjadi jabatan fungsional. Pemerintah pada saat ini tengah melakukan proses penyetaraan birokrasi melalui pemangkasan jabatan, hal ini sesuai instruksi presiden”, ujarnya.
Pengembangan jabatan administrasi kedalam jabatan fungsional di lingkungan Kementerian Agama merupakan komitmen Kementerian Agama untuk menciptakan birokrasi yang lebih dinamis dan profesional, sebagai upaya peningkatan efektifitas dan efisiensi untuk mendukung kinerja pelayanan Kementerian Agama.
“Keterbukaan dan kebersamaan dengan koordinasi, konsolidasi serta bersinergi para pihak maka kami yakin Kementerian Agama merupakan institusi yang kokoh dan berkontribusi dalam pembangunan Negara”. Jelasnya.
Dari 21 orang pejabat yang dilantik, 3 orang merupakan Kepala Bagian yang disetarakan dengan jabatan fungsioal Ahli Madya dan 18 lainnya merupakan kasubbag yang disetarakan dengan jabatan fungsional jenjang Ahli Muda.

20201216_203211z

Penulis : Nurazmi, S.Si
Editor : Jasnida
Foto : Indah

About Jasnida Jasnida

Check Also

1

Pelantikan Ormawa… Fakultas Tarbiyah dan keguruan awali tahun baru 2021

uin-suska.ac.id  Senin 18/01/2021 Fakultas Tarbiyah dan Keguruan melantik Sema (Senat Mahasiswa ,) Dema (Dewan Mahasiswa …