KEMENTERIAN AGAMA USUNG TEMA “INDONESIA RUKUN” PADA HARI AMAL BAKTI KE-75

uin-suska.ac.id Dalam usia yang ke-75 tahun , Kementerian Agama tetap semangat dan solid dalam mengayomi umat serta menjalankan tugas-tugas dibawah Kementerian Agama. Selasa (05/01/2021), merupakan puncak pelaksanaan upacara memperingati Hari Amal Bakti (HAB) Kementerian Agama ke-75 dengan mengusung tema “Indonesia Rukun”. Upacara dilaksanakan dengan sangat sederhana dan menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

IMG_0137  IMG_0039

IMG_0077   IMG_0084
UIN Suska Riau laksanakan Upacara di lapangan gedung Rektorat UIN Suska Riau dengan inspektur upacara Wakil Rektor I Dr. Suryan A. Jamrah, MA dan dihadiri oleh Wakil Rektor II dan III, Dekan, Wakil Dekan, Biro, Kabag dan Kasubag di lingkungan UIN Suska Riau.

IMG_0050 IMG_0101

 

IMG_0104 IMG_0097
Pada momen peringatan HAB Kementerian Agama ke-75 ini, Dr. Suryan yang membacakan sambutan Menteri Agama RI Yaqut Cholil Qaumas berpesan bahwa tema yang diangkat sejalan dengan semangat nasional yang menempatkan kerukunan umat beragama sebagai salah satu modal bangsa untuk maju, serta pengembangan toleransi dan kerukunan antar umat beragama merupakan karya bersama para Tokoh Agama, para Menteri Agama dan aparatur Kementerian Agama dari masa ke masa.

IMG_0220
“Semangat baru Kementerian Agama dapat kita terjemahkan dengan beberapa kata kunci diantaranya meningkatkan manajemen pelayanan dan tata kelola birokrasi baik dalam penyelenggaraan Haji dan Umrah, pendidikan agama dan keagamaan serta pusat pelayanan keagamaan, selanjutnya penguatan moderasi beragama terutama pada penguatan literasi keagamaan, budaya toleransi dan nilai-nilai kebangsaan. Dan yang teakhir adalah persaudaraan yang meliputi merawat persaudaraan umat seagama, memelihara persaudaraan sebangsa dan setanah air serta mengembangkan persaudaraan kemanusiaan”, Tegas Suryan.

IMG_0152
Pada upacara ini Dr. Suryan A Jamrah juga menyematkan Satyalancana karya Satya kepada 21 orang Pegawai Negeri Sipil (PNS) dilingkungan UIN Suska Riau. Mereka telah mengabdikan dirinya di Kementerian Agama khususnya di UIN Suska Riau selama 30 tahun 1 orang, 20 tahun 2 orang dan 10 tahun 18 orang.

Penulis : M. Huzaini
Foto : Azmi
Editor : Jasnida

About Jasnida Jasnida

Check Also

REKTOR SERAHKAN SECARA SIMBOLIS PEMBAYARAN SELISIH TUNJANGAN KINERJA DOSEN UIN SUSKA RIAU

uin-suska.ac.id  Suasana gembira bercampur haru terlihat pada wajah beberapa orang dosen yang sudah menjalani masa pensiun …