Home / Berita Utama / UIN Suska Riau : FGD Tata Kelola Administrasi Keuangan UIN Suska Riau
WhatsApp Image 2021-02-05 at 3.14.45 PM (1)

UIN Suska Riau : FGD Tata Kelola Administrasi Keuangan UIN Suska Riau

uin-suska.ac.id Setelah selesai pembukaan FGD (Fokus Group Discussion ) pada Kamis 04/02/2021 yang bertempat di lantai V gedung rektorat UIN Suska Riau dengan Tema “Tata Kelola Administrasi Keuangan UIN Suska Riau” oleh Plt. Rektor Prof. Dr. Suyitno, M.Ag acara di lanjutkan dengan pemaparan materi FGD oleh para narasumber. FGD yang di moderatori oleh kepala Biro AUPK UIN Suska Riau Dr. Ahmad Supardi,MA ini menghadirkan  Kepala Biro Hukum dan Kerja Sama Luar Negeri Sekretariat Jenderal Kementerian Agama Drs. M. Mudhofir, M.Si dan Kepala Biro Keuangan dan Barang Milik Negara Sekretariat Jenderal Kementerian Agama H. Mohammad Ali Irfan, SE, MM, M.Ak  pada hari pertama.

Kepala Biro Hukum dan Kerja Sama Luar Negeri Sekretariat Jenderal Kementerian Agama menyampaikan “ Saya mempunyai keyakinan bahwa pengelola BLU di UIN Suska Riau ini saya anggap sebagai orang-orang yang luar biasa dan professional di tambah lagi UIN Riau ini adalah sebuah lembaga pendidikan dan saya menyakini bahwa seluruh komunitas yang ada di UIN ini berbicara tentang apa yang di kerjakan dan apa yang harus di pertanggung jawabkan apa yang harus di kontribusikan dan akhirnya berbicara tentang nilai. Setelah ini saya akan berkomunikasi dengan pengelola BLU dan akan menyampaikan hal-hal yang bersifat deskriptif bahwa apa yang kita kerjakan itu harus ada landasan dan patokan nya tanpa aturan kita tidak bisa apa-apa. BLU itu bagaimana kita mengelola uang sesuai dengan anggaran. jika kita bisa mengelola keuangan dengan baik maka bahagialah kita jika kita tidak bisa mengelola keuangan maka taula kita bagaimana kedepannya. Plt rektor mempunyai statement yang luar biasa mengatakan siapapun bisa melakukan kesalahan tetapi yang paling penting adalah bagaimana kita kedepannya’ ujar Mudhofir.

Narasumber yang kedua disampaikan oleh Kepala Biro Keuangan dan Barang Milik Negara Sekretariat Jenderal Kementerian Agama H. Muhammad Ali Irfan SE, MM, M.Ak adalah tentang Pengelolaan Keuangan Badan Layanan Umum ( BLU ). “  BLU adalah instansi di lingkungan pemerintah yang dibentuk untuk memberikan layanan kepada masyarakat berupa penyedian barang dan/ jasa yang dijual tanpa mengutamakan mencari keuntungan dan dalam melakukan kegiatanya di dasarkan kepada prinsip efisiensi dan produktifitas, dan belum di kelola secara professional dengan jiwa enterpreneur . Dalam Pengelolaan keuangan BLU di berikan kepercayaan 100% oleh satker.  Dalam FGD ini kita di berikan pengetahuan bagaimana kita mengelola keuangan secara professional.’ Ujar Irfan.

Penulis            : Sukmawati

Fotografer     : Indah puspita Sari

Videografer   : Sri Hastuti

Editor             : Kasubag Humas

Kepala Biro Hukum dan Kerja Sama Luar Negeri Sekretariat Jenderal Kementerian Agama Drs. M. Mudhofir, M.Si
Kepala Biro Hukum dan Kerja Sama Luar Negeri Sekretariat Jenderal Kementerian Agama Drs. M. Mudhofir, M.Si
Kepala Biro Keuangan dan Barang Milik Negara Sekretariat Jenderal Kementerian Agama H. Mohammad Ali Irfan, SE, MM, M.Ak
Kepala Biro Keuangan dan Barang Milik Negara Sekretariat Jenderal Kementerian Agama H. Mohammad Ali Irfan, SE, MM, M.Ak

WhatsApp Image 2021-02-05 at 3.14.45 PM

Kepala Biro Keuangan dan Barang Milik Negara Sekretariat Jenderal Kementerian Agama H. Mohammad Ali Irfan, SE, MM, M.Ak

WhatsApp Image 2021-02-05 at 2.58.17 PM IMG_9948 IMG_9945

About Jasnida Jasnida

Check Also

IMG-20210301-WA0019

Penyemprotan Disinfektan Rektorat UIN Suska Riau

uin-suska.ac.id Pekanbaru , salah satu  langkah pencegahan penyebaran virus corona (COVID-19), UIN Suska Riau kembali …