Home / Berita Utama / PEDULI BENCANA ALAM: Plt. REKTOR AJAK SEMUA PIMPINAN DAN CIVITAS AKADEMIKA UIN SUSKA RIAU GALANG BANTUAN SUMBANGAN
bNZKSf1WhJwP_lg

PEDULI BENCANA ALAM: Plt. REKTOR AJAK SEMUA PIMPINAN DAN CIVITAS AKADEMIKA UIN SUSKA RIAU GALANG BANTUAN SUMBANGAN

uin-suska.ac.id melihat sejumlah bencana yang telah melanda sebagian wilayah Indonesia pada bulan Januari 2021 yang lalu, membuat kita prihatin dan perlu perhatian semua komponen masyarakat. Bencana yang terjadi di Mamuju dan Majene Sulawesi Barat, Kalimantan Barat dan Sumedang telah mengakibatkan korban jiwa, kehilangan harta, kerusakan rumah, lembaga pendidikan keagamaan dan tempat ibadah.

Kementerian Agama (Kemenag) RI melalui surat Sekretaris Jenderal Nomor : 110/SJ/B.VI/I/Kp.01.2/01/2021 tertanggal 19 Januari 2010 hal Peduli Tanggap Darurat Bencana kepada Rektor UIN Suska Riau. Untuk merespon dan ikut peduli terhadap tanggap bencana tersebut, Plt. Rektor UIN Suska Riau merujuk Surat Sekjen Kemenag RI juga mengelaurkan surat Nomor : 265/Un.04/Kp.01.2/02/2021 tertanggal 4 Februari 2021.

Melalui surat tersebut Plt, Rektor memohon dan berharap kepada semua pimpinan dan seluruh civitas Akademika UIN Suska Riau agar dapat menyisihkan dan memberikan bantuan seikhlasnya secara pribadi agar kita (keluarga besar UIN Suska Riau) juga dapat meringankan beban derita saudara-saudara kita yang mengalami musibah tersebut. Sesuai dengan surat Sekjen Kemenag RI bahwa bantuan atau sumbangan tersebut dikirim secara pribadi melalui transfer ke nomor rekening : 7121241697 a.n. Tanggap Darurat Bencana Kemenag” Bank Syariah Mandiri Cabang KK Jakarta DEPAG. Selanjutkan Menteri Agama akan menyerahkan bantuan tersebut kepada yang berhak menerimaya.

Untuk kejelasan dan informasi lebih lanjut, Plt. Rektor menunjuk Kasubag Humas UIN Suska Riau Jasnida, S.Ag, M.Sy sebagai koordinatornya.

WhatsApp Image 2021-02-08 at 12.52.58 PM

 

Penulis : M. Huzaini

Editor : Kasubag Humas

About Jasnida Jasnida

Check Also

IMG-20210301-WA0019

Penyemprotan Disinfektan Rektorat UIN Suska Riau

uin-suska.ac.id Pekanbaru , salah satu  langkah pencegahan penyebaran virus corona (COVID-19), UIN Suska Riau kembali …